Ziarah di Makam RA. Kartini, Wabup Ingin Emansipasi Wanita Tetap Dijunjung Tinggi

oleh -17 views

BULU – cbfmrembang.com, Dalam giat ziarah mengawali rangkaian kegiatan menyambut hari jadi Kabupaten Rembang ke-278, WakilBupati Rembang H Bayu Andriyanto berkesempatan memimpin rombongan berziarah ke makam RA Kartini dan suaminya Bupati K.R.M. Adipati Ario Singgih Djojo Adhiningrat

Wakil Bupati terlebih dahulu memimpin upacara penghormatan kepada arwah pahlawan sebelum memasuki lokasi makam. Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, setelah itu peletakan kerangka bunga, pembacaan tahlil, yang diakhiri dengan tabur bunga.

SWALAYAN PANTES DI KECAMATAN LASEM REMBANG TERBAKAR

Wabup Bayu pada kesempatan itu mengatakan dimomentum hari jadi ini semangat RA Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita perlu dijadikan panutan. Saat ini didalam birokrasi, posisi jabatan tidak selalu diisi oleh laki-laki, namun wanita juga bisa menempati posisi tersebut, di Rembang sendiri saat ini Kepala Badan Perencanaan

Pembangunan daerah (Bappeda) , Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana serta Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup diisi oleh kaum perempuan.

“Maka di hari jadi Rembang ini tidak lagi masalah laki-laki atau wanita. Mengutip pidatonya Presiden, tidak lagi barat-timur, utara-selatan, tidak lagi kanan-kiri tidak lagi berbicara soal kepentingan kita atau kami, tetapi kepentingan bersama,” tutur Wabup Bayu saat ditemui seusai kegiatan ziarah.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Rembang ini, orang nomor dua di Rembang itu berpesan jangan ada perbedaan antara laki-laki dan wanita, karena semua orang memiliki hak yang sama termasuk dalam memimpin suatu wilayah. Selain itu juga merupakan momentum bagi seluruh masyarakat Kabupaten Rembang untuk bergotong-royong dan saling bahu-membahu dalam mensukseskan pembangunan di Kabupaten Rembang tercinta. ( Rendi / Mifta )