YVCI Rembang Galang Donor Darah

oleh -268 views

REMBANG – cbfmrembang.com, Di bulan Ramadhan tahun ini Club motor Yamaha Vixion Club Indonesia (YVC-I) Chapter Rembang menggelar aksi sosial berupa donor darah. Puluhan biker berlogo diamond itu mendatangi kantor PMI Rembang sekitar pukul 19.00 WIB.

Tak hanya anggota YVCI Rembang saja, namun ada sejumlah teman mereka diluar YVCI yang juga ikut bergabung, seperti anggota Rembang Vario Club , dan teman dari Rembang Creative Community Network atau RCCN.

SEPEDA SANTAI POLRES REMBANG, HUT BHAYANGKARA KE-73

Ketua YVCI Rembang Heri Kuncoro mengatakan donor darah ini kali keempat dan sudah menjadi agenda rutin club motor yang dipimpinnya. Apalagi kali ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari peringatan 8 tahun YVCI Rembang berdiri.

“Donor darah ini sudah menjadi kegiatan rutin kami, ini sekalian jadi rangkaian kegiataan menyambut HAri ulang tahun YVCI Rembang ke 8. Ya biar bisa bantu orang yang membutuhkan, ” ujarnya.

Donor di bulan puasa ini semakin meriah. Pasalnya banyak anggota baru yang juga ikut mendonorkan darah mereka, meskipun kesempatan itu menjadi kali pertama bagi mereka. Hal itu disebabkan karena termotivasi tindakan dari anggota – anggota yang lebih dulu bergabung.

Wakil Ketua Bidang Organisasi, SDM dan Bencana PMI Edi Murwanto mengapresiasi gerakan berdonor club motor YVC-I Rembang yang sudah rutin. Hal tersebut sangat membantu, terlebih di bulan puasa stok darah menipis.

” Iya bagus club vixion ini, kami memang membutuhkan darah untuk stok donor. Karena biasanya di bulan puasa ini stok lebih sedikit dibanding bulan bulan biasa, ” ungkapnya.

Pihaknya berkeinginan dapat memberikan pembekalan penanganan pertolongan pertama bagi anggota YVC-I . Mengingat mereka sering touring atau perjalanan jauh naik motor.

Setelah donor darah selesai mereka melanjutkannya dengan kopdar di halaman Kantor PMI. Guna membahas agenda bakti sosial selanjutnya. ( Mifta / Mifta )