Wellman FC Tim Sepakbola Tarkam Lasem Kampanyekan “Sepakbola Untuk Persaudaraan”

oleh -

REMBANG – cbfmrembang.com, Ada satu tim sepakbola antar kampung (tarkam) di Lasem yang cukup unik. Dipenghujung tahum 2019, mereka mengkampanyekan slogan “Sepakbola Untuk Persaudaraan” .

Sebelum dimulainya pertandingan, mereka membentangkan banner bertuliskan “Sepakbola untuk Persaudaraan” bersama tim lawan. Setelah itu sang Kapten juga menyerahkan semacam souvenir atau kenang- kenangan.

Detik -detik Kecelakaan Mobil di Pantura Kaliori Rembang, Mobil Hancur

Gerakan itu mereka mulai pada pertandingan persahabatan melawan Putra Singa FC dari desa Gegersimo Kecamatan Pamotan, Minggu (29/12/2019). Niatan itupun disambut baik dan mendapat pujian dari para pemain Putra Singa FC dan penonton.

Ketua Wellman FC, David Fiantono mengatakan kampanye sepakbola untuk persaudaraan ini tercetus karena keprihatinan teman- teman ketika ada pertengkaran saat pertandingan persahabatan antar tim Desa. Menurutnya hal itu perlu dihilangkan karena pada dasarnya sepakbola adalah hobi atau tempatnya bersenang- senang bukan mencari lawan yang saling melukai dan timbul perpecahan.

“Kita mengkampanyekan sepakbola untuk persaudaraan ini ya kadang prihatin kalau ada sparingan terus ada yang bertengkar. Kita ini sepakbola karena hobi, seneng – seneng sama teman, tidak mencari apa – apa. Kita kan sama – sama suka sepakbola, ” ujarnya. Insert 1 januari 20 Wellman

Semua anggota Wellman pun setelah sepakat komitmen kampanye sepakbola untuk persaudaraan ini melatih diri untuk tidak emosi saat bermain di lapangan. Setiap kali melakukan pelanggaran kepada lawan atau dilanggar mereka membiasakan diri untuk bersalaman dan saling memaafkan.

Tak hanya pemain di dalam lapangan, dukungan untuk saling memaafkan juga datang dari pemain yang berada di bangku cadangan.

Anggota Wellman FC sendiri saat ini sudah 30 orang lebih dari berbagai desa di Kecamatan Lasem. Uniknya lagi saat pertandingan persahabatan berapapun anggota ikut pasti main semuanya, tidak memburu kemenangan.

Lebih lanjut David mengungkapkan ke depan mereka juga ingin melengkapi kegiatan Wellman FC dengan bakti sosial. Misalnya memberikan santunan ke warga tidak mampu di Desa tim yang akan menjadi lawan tanding mereka.