Warga Kedungwatu Ramai-ramai Bancaan Ungkap Rasa Syukur

oleh -42 views

SUMBER – cbfmrembang.com, Untuk mengungkapkan rasa syukur terhadap hasil panen hasil pertanian, masyarakat Dusun Kedungwatu, Desa Kedungasem, Kecamatan Sumber, menggelar sedekah bumi (kabumi). Kegiatan rutin tahunan itu, dilaksanakan selama 4 hari mulai hari senin (8/7) sampai hari kamis (11/7).

Kepala Desa Kedungasem, Suradi mengatakan pada hari senin kegiatan sedekah bumi diramaikan dengan hiburan karnaval keliling dusun oleh siswa siswa Kelompok Belajar Al Hidayah, Taman Kanak-kanak, siswa Sekolah Dasar Negeri 2 Kedungasem dengan iringan drum band. Pada hari selasa menggelar pengajian umum di Masjid Dusun Kedungwatu.

SEPEDA SANTAI POLRES REMBANG, HUT BHAYANGKARA KE-73

“Pada hari rabu siang sebagai puncaknya dimeriahkan dengan bancakan (pesta) di punden dilanjutkan pementasan ketoprak. Sedangkan pada rabu sore di lapangan digelar pertandingan bola voli. Sedangkan pada hari kamis sore menggelar pertandingan tarik tambang antar kader tim penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan kegiatan sedekah bumi ditutup dengan pementasan orkes dangdut pada kamis malam.” Imbuhnya.

Suradi mengungkapkan hasil pertanian yang ditanam masyarakat Dusun Kedungwatu diantaranya padi dan tembakau.

Sedangkan warga di Dusun Majasem dan Dusun Ngaglik telah terlebih dulu menggelar sedekah bumi bulan April lalu.( Masudi / Mifta )