Warga Karangsari Ingin Renovasi Masjid, Bupati Siap Sumbang 100 sak Semen

oleh -140 views

SULANG – cbfmrembang.com, Desa Karangsari Kecamatan Sulang menjadi sasaran agenda rutin Safari Ramadhan dan Tarawih keliling (Tarling) ke-4 Pemerintah Kabupaten Rembang, Minggu (12/5/2019). Kegiatan tarling yang dilaksanakan di Masjid Al Falah itu dihadiri oleh Bupati Rembang H. Abdul Hafidz dan Wakil Bupati H. Bayu Andriyanto beserta jajarannya.

Bupati Hafidz dalam sambutanya seusai pelaksanaan sholat tarawih mengatakan pahala amal dan perbuatan baik manusia akan dilipat gandakan pada bulan puasa. Namun ada 5 hal yang dapat menggugurkan pahala dari amal perbuatan manusia tersebut.

SWALAYAN PANTES DI KECAMATAN LASEM REMBANG TERBAKAR

Diantaranya berbuat bohong, membicarakan keburukan orang, mengadu domba, sumpah palsu, dan nafsu sahwat. Oleh sebab itu Bupati mengajak warga Desa Karangsari untuk menghindari 5 hal tersebut agar amal ibadah puasa selama bulan ramadhan ini dapat diterima Allah SWT.

“Banyak yang puasa, tapi yang didapat hanya lapar dan haus karena melanggar 5 hal yang dapat membatalkan amal ibadah puasa. Ini peringatan saya terhadap warga masyarakat supaya puasanya bisa menjadi puasa yang dapat mengampuni segala dosa-dosa,” ujar Bupati petang itu.

Mendengar keinginan warga Desa Karangsari untuk merenovasi Masjid Al Falah, orang nomor satu di Rembang itu menegaskan Pemkab siap untuk membantu pembangunannya dengan anggaran minimal Rp. 100 juta. Selain itu secara pribadi Bupati Hafidz juga akan menyumbang 100 sak semen untuk renovasi Masjid Al Falah.

“Insya allah nanti akan kami bantu melalui kebijakan pemerintah akan dibantu dengan anggaran APBD minimal Rp. 100 juta,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Hafidz juga menyampaikan pencapaian pembangunan selama dirinya memimpin bersama Wabup Bayu Andriyanto. Terutama untuk jalan di Kabupaten Rembang, Pemkab akan segera memperbaiki beberapa titik jalan yang masih berlubang dan diperkirakan selesai saat memasuki hari lebaran. (Rendi/Mifta)