Warga Gunem Digegerkan Dengan Penemuan Mayat Terbakar

oleh -

GUNEM – cbfmrembang.com, Warga di Desa Pasucen Kecamatan Gunem Rembang, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat yang hangus terbakar Selasa malam (16/7/2019) sekitar pukul 17.00 waktu setempat.

Mayat yang kondisinya sudah dalam keadaan luka bakar itu ditemukan tergeletak di sebuah tegalan atau ladang pohon jati.

Detik-Detik Bangunan Kompleks Kantor Dinas Pertanian Terbakar

Mayat tersebut mengalami luka bakar 100 persen. Sehingga hampir tidak dikenali lagi.

Setelah dilakukan identifikasi mayat berjenis kelamin laki-laki itu diketahui bernama Sukarton (89) Laki-warga Desa Timbrangan RT 06 RW 01 Kecamatan Gunem.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh anak korban yang bernama Rukmi yang melakukan pencarian karena korban pergi ketegal sejak pukul 09.00 WIB tidak kunjung pulang.

Kapolsek Gunem AKP Jarot mengatakan, korban pertama kali pergi ke Tegal yang penuh dengan pohon jati untuk membakar rumput kering.

Perkiraan sementara, korban sedang membersihkan tegalan/ladang miliknya sendiri dan membakar daun dan rumput kering yang berada diladang pohon jati bajunya tersambar api.

“Betul mas, dugaan sementara dugaan sementara baju korban tersambar api saat yang bersangkutan membakar sampah itu karena korban sudah tua,” jelasnya.

Setelah mendapatkan laporan soal penemuan mayat dalam keadaan terbakar itu langsung mendatangi tempat kejadian perkara untuk melakukan pemeriksaan bersama tim medis Puskemas setempat.

Setelah dilakukan pemeriksaan beberapa saat, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda bekas penganiayaan.

Selanjutnya jenazah pria Lansia tersebut dibawa kerumah duka di Desa Timbrangan selanjutnya untuk dimakamkan di pemakaman umum desa setempat esok hari. ( Asmui / Mifta )