Wabup: Partisipasi Pemilih Luar Biasa, Jangan Lupa “Ayo Jogo Rembang”

oleh -

REMBANG-cbfmrembang.com, Pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Rembang 6 November 2019, telah usai dan berjalan lancar. Berdasarkan pantauan panitia tingkat kabupaten di wilayah Kecamatan Sulang, Bulu, dan Gunem Pilkades berjalan lancar dan damai.

Dalam kesempatan itu, pantauan yang dipimpin oleh Wakil Bupati Rembang H. Bayu Andriyanto menyapa warga yang sedang ngantri di semua TPS yang jadi sasaran tinjauan.

Detik-Detik Gudang Rosok di Desa Tuyuhan Kecamatan Pancur Terbakar

Diantaranya di Kecamatan Sulang, ada mereka mengunjungi Desa Karangsari dan Desa Pomahan. Di Kecamatan Bulu, Desa Pondokrejo, dan Pinggan yang menjadi tempat tujuan. Sedangkan di Kecamatan Gunem Desa Sidomulyo dan Tegaldowo

Wabup mengapresiasi partisipasi pemilih yang datang ke TPS untuk menyalurkan hak suara. Bahkan, warga yang hadir sempat berdesak-desakan saat mengantri.

Sesekali, di Desa Karangsari Kecamatan Sulang, Wabup sempat menghimbau warga agar tertib untuk mengantri, lantaran banyak Lansia. “Iya secara umum partisipasi pemilih luar biasa. Yang penting adalah para kepala desa yang terpilih dapat melaksanakan program dan visi misinya saat mencalonkan diri,” katanya.

Disetiap TPS pula Wabup mengajak para Calon Kades saling bergandeng tangan bersama dirinya dan Dandim 0720 Rembang. Saat itu juga Wabup memberikan arahan bahwa kalah menang sudah kehendak Allah Swt, Tuhan YME, yang kalah harus legowo dan yang menang jangan sombong.

Dan yang terpenting semua Calon Kades dihadapan para pemilih yang mengantri, diajaknya untuk bersama sama mengucapkan kalimat “Ayo Jogo Rembang ” yang artinya. Semua pihak harus bersama- sama menjaga kondusifitas, keamanan, kedamaian yang sudah tercipta di Rembang, karena itu adalah tanggung jawab bersama. ( Asmui / Mifta )