Vivit Dina Rini Andriyanto Terpilih Menjadi Ketua KONI Rembang periode 2019 – 2023

oleh -

REMBANG – cbfmrembang.com, Vivit Dina Bayu Andriyanto terpilih menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rembang periode 2019 – 2023. Proses pemungutan suara berlangsung melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) di Pendopo Museum Kartini Rembang, Kamis (19/12) kemarin.

Vivit Dina Rini Andriyanto yang merupakan Isteri Wakil Bupati Rembang, unggul dengan perolehan 17 suara, sedangkan pesaingnya, Heri Susetyo hanya mendapatkan 13 suara dari total 30 pengurus cabang olahraga di Kabupaten Rembang.

Seusai acara Musorkab, Vivit mengatakan punya target pokok yakni memperbaiki prestasi olahraga Kabupaten Rembang di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah terakhir di Solo, hasilnya cukup memprihatinkan.

Dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah, Kabupaten Rembang menempati urutan ke-34. Hal itu yang menjadi sorotan utama Vivit ketika terpilih menjadi ketua KONI Rembang periode 2019 – 2023.

“Sesuai visi misi saya, yang diinginkan oleh rekan-rekan pengurus cabang olahraga yaitu peningkatan peringkat. Target utama saya, menaikkan prestasi di ajang Porprov. Selain itu menguatkan organisasi KONI, kemudian mengajak kerjasama secara menyeluruh, baik pengurus maupun cabang olahraga secara merata tidak ada pilih kasih, sesuai prestasi cabang olahraga, “ bebernya.
Sesuai arahan Ketua KONI Provinsi Jawa Tengah, masalah program pembinaan olahraga akan lebih ditekankan. Selain itu jaminan masa tua melalui asuransi juga akan diupayakan segera terealisasi.

Setelah terpilih, Vivit nantinya akan didampingi 1 orang perwakilan cabang olahraga dan perwakilan pengurus KONI lama sebagai tim formatur, guna menyusun jajaran pengurus KONI yang baru untuk periode 4 tahun ke depan. (Rendi/Mifta)