Viral, Bupati Rembang Punya Pose Selfie Baru

oleh -

REMBANG – Jika berbicara sosok Bupati Rembang tentu banyak sekali yang patut untuk diperbincangkan. Selain sebagai sosok yang tekun dalam dunia pendidikan, dan pengembangan ilmu agama Islam, ternyata Bupati kota garam ini juga sangat milenial.

Mungkin kerap kita jumpai, pejabat publik Rembang itu menjadi obyek foto warganya, terutama ibu-ibu yang aktif di media sosial. Belakangan ini Bupati memiliki gaya foto yang baru, yang menjadi khas saat mengabadikan momen bertemu dengan masyarakat.

Gaya tersebut ialah dengan telapak tangan terbuka lebar dengan posisi tengkurap, seperti menirukan gaya pesawat terbang saat akan take off, atau lepas landas. Ternyata gaya tersebut sebagai ajakan kepada masyarakat untuk terbang, mengejar ketertinggalan dengan daerah lain.

Kepada wartawan Ia mengaku, memiliki arti ajakan kepada masyarakat untuk terbang tinggi, menyusul ketertinggalan dengan daerah lain, minimal sejajar atau bahkan mampu menyalip.

“Untuk mengejar ketertinggalan dengan daerah lain, maka kita harus terbang, bukan lagi dengan berlari, karena sudah saatnya kita terbang tinggi mengejar ketertinggalan dengan daerah lain,” kata Bupati Rembang.

Ia menambahkan, jika kali pertama menjabat Bupati, angka kemiskinan masih 19,5 % dan menduduki urutan 3 terparah dari 35 kabupaten/kota se Jawa Tengah. Sedangkan data terakhir, angka kemiskinan turun menjadi 14,9 % atau urutan ke 8 dan sudah menyalip 5 daerah lain.

Tentu hasil tersebut merupakan prestasi yang membutuhkan kerja keras yang cukup luar biasa. Dan harus terus dilanjutkan agar angka kemiskinan terus turun diangka 0 persen.

“Kemiskinan masih tinggi, namun kita terus berupaya menurunkan. Hal-hal seperti ini yang harus kita kejar, dengan semangat terbang, “ imbuhnya.

Oleh karena itu peran anak-anak muda juga dapat menentukan kemajuan daerah. Selain memiliki semangat, mereka juga memiliki inovasi yang dapat dikembangkan. Mengingat, masalah kemiskinan, pendidikan, dan kesehatan, tetap menjadi garapan prioritas, hingga akhir masa jabatannya tahun 2021. (Asmui/Mifta)