Usai Pembinaan, PKK Desa Akan Evaluasi

oleh -

PAMOTAN – cbfmrembang.com, Usai pembinaan 10 program pokok PKK yang digelar oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Rembang selesai, nantinya akan dilakukan evaluasi. Rencananya evaluasi akan dimulai September hingga Oktober mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Rembang Hj. Vivit Bayu Andrianto saat memberikan pembinaan di Desa Gambiran Kecamatan Pamotan, Kamis (13/2/ 2020).

Fungsi pembinaan ini merupakan kondisi awal pemetaan data, kemudian hasil pemetaan data tersebut digunakan untuk menentukan bentuk dan sasaran kegiatan.
Selanjutnya untuk melihat perkembangan hal tersebut diperlukan adanya evaluasi.

“Pembinaan ini merupakan kondisi awal pemetaan data untuk menentukan bentuk dan sasaran kegiatan selanjutnya. Nanti sekitar bulan september atau oktober yang akan datang akan di adakan evaluasi untuk melihat apakah ada progres atau perkembangan dari kondisi awal waktu pembinaan setelah ada pelaksanaan kegiatan, ” jelasnya.

Ia juga menghimbau kepada TP PKK Desa agar melakukan pembinaan kepada kelompok PKK RW, RT dan Dasawisma PKK. Diharapkan ada perubahan yang lebih baik dari sebelumnya. Pasalnya pembinaan tersebut diarahkan untuk memotivasi TP PKK Desa agar bisa berpikir lebih kreatif dan inovatif dalam membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat setempat dengan menyusun program kerja yang telah disesuaikan dengan kondisi desa masing-masing. (Ki Dwi/Mifta)