Tukang Ojek Online dari Semarang Kenatipu, Sepeda Motor Hilang

oleh -533 views

REMBANG – cbfmrembang.com, Nasib sial menimpa seorang tukang ojek online yang mengantar penumpangnya dari Semarang menuju ke Kabupaten Rembang.

Pasalnya driver Online bernama Ahmad Subagyo (22) alamat Dusun Banaran RT 07 RW 03 Desa Banaran Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang ini menjadi korban penipuan oleh pelanggannya.

SEPEDA SANTAI POLRES REMBANG, HUT BHAYANGKARA KE-73

Sebuah sepeda motor milik tukang ojek ini dibawa kabur oleh pelanggannya, dengan modus meminjam sebentar untuk pergi ke toilet.

Kejadian naas itu terjadi pada Jumat ( 10/5/2019 ) kemarin, di Alun-alun kota Rembang sekitar pukul 18.00 waktu setempat, atau menjelang berbuka puasa.

Menurut Kapolsek Rembang AKP Hariyanto menjelaskan, semula korban yang masih berstatus mahasiswa itu berprofesi sebagai tukang ojek online. Korban menerima order untuk mengantar penumpang dari Semarang ke Rembang dengan alasan untuk mengambil barang.

Sekitar pukul 17.30 WIB. Pelaku dan korban sampai di Alun-alun kota Rembang. Sambil menunggu waktu berbuka keduanya duduk bersantai disebelah timur Alun-alun.

Saat waktu berbuka tiba, pelaku meminjam sepeda motor korban untuk menuju toilet di salah satu mini market yang tak jauh dari TKP. Tak disadari korban meminjamkan sepeda motor tanpa ada rasa curiga. Setelah ditunggu sampai setengah jam, pelaku tak juga kembali.

Korbanpun mendatangi mini market yang ada disekitar Alun-alun, ternyata pelaku tidak ada. Korbanpun baru sadar jika dirinya menjadi korban penipuan, dan melapor ke Mapolsek Rembang kota.

“Pada hari Jumat 10 Mei 2019 sekira pukul 13.30 Wib korban selalu tukang ojek online mengantar pelaku dari Semarang menuju ke Rembang dengan tujuan untuk menemui orang mau mengambil barang, sampai di alun2 Rembang sekitar pukul 17.30 Wib, sambil menunggu waktu buka puasa korban dan pelaku duduk duduk di Alun-alun sebelah timur dan setelah waktu buka tiba pelaku pinjam sepeda motor korban untuk menuju ke toilet Indomaret Alun-alu, tetapi setelah ditunggu setengah jam pelaku tidak kembali dan korban menuju ke Indomaret ternyata jga tdak ada. Akibat kejadian tersebut korban Rembang melaporkan ke Polsek Rembang,” jelasnya.

Adapun sepeda motor yang dibawa kabur pelaku penipuan adalah sepeda motor Honda jenis Vario dengan Nopol AA 5965 G. Dengan kejadian tersebut korban harus menanggung kerugian Rp 12 juta. ( Asmui / Mifta )