Toko Elektronik di Karas Sedan Terbakar

oleh -
Petugas saat memadamkan api kebakaran di toko elektronik Karas Sedan (foto: Asmui)

SEDAN – cbfmrembang.com, Kebakaran hebat terjadi Jumát pagi (8/11/2019) di Desa Karas Kecamatan Sedan. Atau persisnya 100 meter utara SPBU Karas. Objek yang terbakar adalah toko “Cahaya Ilahi”. Toko tersebut menjual peralatan elektronik, seperti tv, kulkas, radio, kipas angin, dan aneka perlengkapannya. Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 waktu setempat.

Toko elektronik tersebut milik salah seorang pria yang akrab disapa Roy warga setempat. Toko tersebut sekaligus digunakan sebagai tempat tinggal pemilik toko.

Detik-Detik Gudang Rosok di Desa Tuyuhan Kecamatan Pancur Terbakar

Menurut salah seorang relawan Balakar daerah setempat Irfan mengatakan, pemilik toko bersama warga sekitar berupaya mengevakuasi barang-barang elektronik yang ada didalam toko.

Sebagian warga juga ikut membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Bahkan sebagian langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran Pemkab Rembang.

“Toko elektonik Kras itu, yang lokasinya tepi jalan. Pokoknya SPBU Karas maju sedikit sekitar 100 meter,” kata Irfan.

Hingga berita ini diturunkan, belum dapat diketahui secara pasti berapa total kerugian yang diakibatkan kejadian tersebut. Namun dapat dipastikan kerugian mencapai jutaan rupiah, mengingat ada beberapa barang elektronik di dalam hangus.

Anggota regu pemadam kebakaran yang turun ke lokasi kejadian langsung datang menerjunkan satu armada, dan satu mobil tangki. Beruntung api tidak merembet ke bangunan yang lain. Mengingat, toko yang terbakar berada di kompleks pertokoan. ( Asmui / Mifta )