Tingkatkan Pengetahuan Tentang Pajak, STIE YPPI Bentuk Tax Center

oleh -

REMBANG – cbfmrembang.com, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) YPPI Rembang menggelar kuliah umum yang bertema “Mahasiswa sebagai Agen Informasi Pajak”. Kuliah selama tiga jam itu diperuntukkan bagi ratusan mahasiswa baru yang bertempat di aula lantai 4 Kantor Bupati Rembang Senin siang (12/11/2019).

Dalam kesempatan itu, Kepala Kanwil DJP Jateng satu Suparno hadir langsung sebagai pemateri. Dalam kesempatan itu juga, STIE YPPI mengumumkan pembentukan Tax Center sebagai sebuah lembaga kampus yang bergerak di bidang informasi, pelatihan, dan kajian dibidang perpajakan.

DETIK-DETIK RUNTUHNYA KUBAH MASJID JAMI’DESA KARANGASEM KECAMATAN SEDAN

Ketua STIE YPPI Rembang Muhammad Asrori mengatakan, fokus kuliah tentunya adalah meningkatkan pengetahuan mengenai perpajakan bagi mahasiswa baru, agar menyampaikan kepada masyarakat luas.

“Fokusnya yang pertama yang jelas kuliah umum, pemahaman mahasiswa tentang pajak. Dan sesuai dengan tema yang ada di kuliah umum ini yaitu mahasiswa sebagai agen pajak. Diharapkan mahasiswa faham tantang pajak dan menyampaikan kepada khalayak masyarakat, tentang fungsi dan pentingnya pajak,” katanya.

Menurut Asrori, mengenai pembentukan Tax Center sebagai fasilitas bagi mahasiswa yang ingin mendalami mengenai dunia perpajakan. Mengingat, STIE merupakan satu-satunya kampus yang berbasis ekonomi di Rembang.

“Acara kali ini terkait dengan peresmian Tax Center. Nah ini juga diharapkan sebagai ajang bagi mahasiswa untuk mendalami lebih jauh tentang pajak. Disamping membantu Kanwil juga bisa menyampaikan informasi tentang perpajakan. Tax Center tempatnya di kampus. Konsepnya tentu kita menyampaikan program kepada Kanwil, dan nanti dari program itu dan apa-apa yang akan kita lakukan untuk kegiatan Tax Center itu sendiri. Kami berusaha melibatkan seluruh mahasiswa baik studi managemen dan akutansi,”tambahnya.

Dengan perkembangan industri yang cukup besar di Rembang diharapkan keberadaan Tax Center dapat membantu masyarakat agar paham akan pentingnya pajak. Peresmian Tak Center ditandai dengan pemukulan gong yang menandakan lemabaga milik STIE YPPI itu resmi beroprasi.

Sinta salah satu mahasiswi yang mengikuti kuliah tersebut mengaku sangat senang dengan materi tentang pajak yang disampaikan oleh Kanwil Pajak Provinsi Jawa Tengah. Ia akan memberikan edukasi kepada masyarakat sekitarnya yang dimulai dari keluarga. Dalam kesempatan itu, pihak STIE YPPI Rembang secara simbolis memberikan bantuan beasiswa kepada 27 mahasiswa, yang terdiri dari 21 orang peningkatan akademik prestasi, dan 6 orang penerima beasiswa berprestasi. ( Asmui / Mifta )