Tingkatkan Kedisiplinan Kader Berlalu Lintas, Fatayat Sosialisasi “Safety Riding”

oleh -103 views

REMBANG – cbfmrembang.com, Untuk lebih meningkatkan ketertiban dan kedisiplinan kader dalam berlalu lintas, Fatayat NU Cabang Rembang Rabu siang (06/02/2019) menggelar sosialisasi safety riding dengan melibatkan Satuan Lalu Lintas Polres Rembang sekitar pukul 13.00 waktu setempat.

Ketua Fatayat NU Cabang Rembang Raabiatul Bisyriyah mengatakan, sosialisasi dilakukan untuk menghapus stigma buruk perempuan saat berkendara. Misalnya, seperti saat berkendara mereka sein kanan, justru malah beloknya ke kiri.

SEPEDA SANTAI POLRES REMBANG, HUT BHAYANGKARA KE-73

“Selain itu, kegiatan sosialisasi ini juga bertujuan untuk mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Rembang,” ujarnya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Rembang AKP Roy Irawan mengatakan, kegiatan sosialisasi “safety riding” merupakan program Polri untuk memberikan pemahaman cara berkendara aman kepada masyarakat, dan menekan angka kecelakaan.

“Sosialisasi yang dilakuikan melalui dua tahap, pertama penyampaian materi dan selanjutnya praktik mengendarai sepeda motor dengan benar secara langsung,” pungkasnya.

Ada sebanyak enam puluh lebih Kader Fatayat Rembang dari berbagai desa yang terlibat dalam sosialisasi tersebut. ( Asmui / Mifta )