Tersengat Listrik, Pekerja Bangunan Terjatuh dari Lantai Dua

oleh -

REMBANG – cbfmrembang.com, Seorang pekerja bangunan meninggal dunia Senin siang (27/01/2020) setelah terjatuh dari sebuah rumah berlantai dua tempat ia bekerja sekitar pukul 13.00 WIB.

Korban bernama Marsono (38) warga Desa Magersari, Kecamatan Rembang kota. Ia bekerja untuk pengecoran lantai dua yang berlokasi di Perum Griya Utama Permai di Desa Tireman, atau belakang MAN Rembang.

Almarhum berprofesi sebagai tukang bangunan, yang sedang melakukan pengerjaan bangunan rumah bersama dengan beberapa rekan seprofesinya.

Kapolres Rembang melalui Kapolsek kota AKP Hariyanto mengatakan, kejadian tersebut bermula ketika Marsono bersama pekerja lain akan memulai merangkai kerangka besi untuk pengecoran lantai dua.

Korban mulai menarik besi dari bawah untuk dinaikkan ke atas. Kebetulan, lokasi rumah yang dibangun dekat dengan jaringan listrik bertegangan tinggi.

Tanpa disadari, besi saat dinaikkan menyentuh kabel, dan korban terpental jatuh dari ketinggal yang diperkirakan delapan meter.

“Korban terjatuh dari ketinggian delapan meter mas. Mengalami luka bakar juga karena sengatan listrik,” kata Kapolsek Rembang.

Pada saat yang bersamaan, terjadi ledakan, dan listrik di sekitar TKP padam. Diduga ledakan yang menimbulkan suara keras tersebut berasal dari trafo listrik di sekitar lokasi kejadian.

Melihat kejadian tersebut, tiga rekannya yang saat itu sama-sama diatas langsung berupaya memberikan pertolongan kepada korban, dengan cara dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) rumah sakit umum daerah (RSUD) dr R Soatrasno Rembang.

Meski sudah mendapatkan pertolongan medis namun nyawa korban tidak berhasil diselamatkan. Usai dilakukan visum, jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Atas kejadian tersebut, aparat kepolisian menghimbau para pekerja bangunan untuk lebih berhati-hati dan lebih mementingkan keselamatan dalam bekerja. ( Asmui/Mifta )