Tari Sufi Meriahkan Peringatan Maulid Nabi di Halaman Kantor Bupati

oleh -
Suasana peringatan maulid nabi di halaman Kantor Bupati Rembang

REMBANG – cbfmrembang.com, Gema acara peringatan Maulid Nabi Muhammad di halaman Kantor Bupati Rembang, Selasa sore kemarin (26/11/2019) berlangsung semarak. Hadir memberikan ceramah untuk menambah spirit kerohanian dikalangan ASN, TNI, dan Polri serta masyarakat, KH Amin Budi Harjono dari Semarang. Selain itu ada penari sufi dan rebana Jam’iyah Maulir Kubro (JKM).

Shalawatan beberapa kali dilantunkan hadroh bersama dengan hadirin. Termasuk dari unsur forkopimda, dan anggota dewan yang hadir. Antara lain ada Bupati Rembang H Abdul Hafidz, Wakil Bupati Bayu Andriyanto, Ketua Pengadilan Negeri, Kejaksaan, Wakapolres, dan Kasdim O720 Rembang. Kemudian Wakil Ketua DPRD Rembang, Ridwan. Suasana semakin semarak ketika JKM melantunkan shalawat, yang dibarengi dengan tarian sufi.

Detik -detik Kecelakaan Mobil di Pantura Kaliori Rembang, Mobil Hancur

Dalam sambutannya Bupati Rembang H Abdul Hafidz memberikan apresiasi kepada Bagian Kesra yang rutin menyelenggarakan kegiatan peringatan hari besar islam (PHBI). Salah satunya adalah maulid nabi.

“Alhamdulillah sore ini kita bisa hadir dilingkungan Kantor Bupati Rembang dalam acara pengajian umum dalam rangka memperingati lahirnya Nabi Muhammad SAW. Saya ucapkan terima kasih kepada Bagian Kesra yang hari ini telah melaksanakan tugasnya yaitu menyelenggarakan pengajian, saya apresiasi semoga kegiatan yang diselenggarakan membawa dampak positif,” tutur Bupati Abdul Hafidz.

Lanjut bupati, yang menjadi intisari peringatakan maulid nabi ialah, mencontoh semua prilaku nabi yang dapat dicontoh dalam kondisi, situasi dan dalam status apapun.

“Bapak ibu semuanya perlu diketahui bahwa Nabi Muhammad SAW itu juga kepala Negara. Disamping nabi dan rosul, beliau juga kepala negara. Oleh karena itu kehidupannya bisa dipakai dasar oleh pemerintah, karena beliau merupakan kepala negara. Kehidupan beliau juga bisa dicontoh orang kaya karena beliau juga kaya. Kehidupan beliau juga patut dicontoh orang miskin, karena beliau pernah menjadi orang miskin,” pungkasnya.

Kabag Kesra, Pemkab Rembang, M Sofyan melalui Kasubag Pendidikan Mental Spiritual Eny Apriliyana mengatakan acara pengajian dimulai pukul 14.00 WIB.

“Acara untuk umum, dan pegawai dilingkup Setda Rembang. Ini sudah menjadi kegiatan rutin Bagian Kesra Setda Rembang,”jelasnya.

Terkait acara kerokhanian tersebut, partisipasi pegawai di lingkup Pemkab Rembang lebih dikedepankan. Khususnya bagi ASN yang beragama islam. Karena tidak dipungkiri perlu ditingkatkan. (Asmui/Mifta)