Tanamkan Rasa Cinta Alam, LDII Gelar Kegiatan Perkemahan

oleh -22 views

SULANG – cbfmrembang.com, Guna menciptakan generasi cinta lingkungan dan alam, DPD LDII Kabupaten Rembang mengadakan kegiatan Perkemahan Akhir Tahun Ajaran (PERMATA) bagi para remaja LDII. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Bumi perkemahan Karangsari Desa Sudo Kecamatan Sulang, Selasa (9/7/2019).

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan kegiatan perkemahan ini sangat bagus karena dapat menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan serta menanamkan rasa cinta alam. Selain itu juga dapat membangun sosialisasi dan solidaritas yang baik antar sesama.

SEPEDA SANTAI POLRES REMBANG, HUT BHAYANGKARA KE-73

Banyak hal positif yang dapat diambil dari kegiatan kemah yang diikuti sebanyak 300 pelajar ini, apalagi kegiatan ini diselenggarakan saat libur sekolah. Sehingga para remaja dapat mengisi waktu liburnya dengan hal yang positif dan bermanfaat seperti mengasah ketrampilan dan menumbuhkan pemahaman serta rasa syukur akan kebesaran ciptaan Allah SWT.

“Jadi yang mencintai alam itu bukan semata-mata karena hobi, bukan semata-mata karena ini dapat melindungi kita tetapi ini juga perintah agama, inilah yang mendasari kita,” terang Bupati Hafidz.

Bupati Hafidz menambahkan, sebagai penerus bangsa yang baik para remaja jangan sampai terjerumus dengan hal-hal negatif seperti halnya menjadi generasi perusak. Merusak dapat diartikan secara luas, seperti merusak dengan kemaksiatan dan merusak alam.

Sementara itu Ketua DPD LDII Kabupaten Rembang Edy Winarno mengaku latarbelakang diselenggarakannya perkemahan tersebut bahwa warga LDII dididik sejak remaja bahkan sejak kecil untuk cinta pada ilmu pengetahuan termasuk alam. Selain itu juga menjadi sarana mempererat tali silaturahmi bagi para remaja dan pemuda. ( Rendi / Mifta )