Taman Alas Pandansili Kadiwono Dilaunching

oleh -

REMBANG – Wisata Alas Pandansili di Desa Kadiwono Kecamatan Bulu yang letaknya di selatan Wana Wisata Mantingan dilaunching, Minggu (29/12/2019). Tempat wisata yangdikelola oleh BUMDes Kadiwono Sejahtera itu diresmikan oleh Bupati Abdul Hafidz.

Bupati Abdul Hafidz berharap wisata di atas lahan seluas 4 hektar dapat berkembang seperti destinasi wisata lainnya yang ada di Rembang, yakni Pantai Karangjahe Punjulharjo dan Pasar Mbrumbung di Nglojo Sarang.

Ia optimis dengan wahana rumah pohon, jembatan gantung yang tingginya 6 meter lebih dan panjang 20 meter,ditambah suasana alam yang sejuk dapat menarik wisatawan.

Pemerintah Desa Kadiwono diminta juga harus berani berinovasi dengan pengadaan seribu kera di Alas Pandasili. Hal itu dirasa cocok lantaran konsep wisata ini adalah hutan yang terdapat banyak pepohonan rindang.

“Saya minta supaya tempat ini dibranding yang khas, dengan seribu kera. Tidak harus langsung banyak, bisa seratus dulu. Saya kira ini cocok untuk menarik wisatawan yang memang suka dengan hewan-hewan langka. Pengelola harus terus berinovasi,” ungkapnya.

Terkait usulan Bupati , Kades Kadiwono, Ahmad Ridwan akan diakomodir dan didiskusikan dengan semua stakeholder terkait. Termasuk kemungkinan akan dikoneksikan dengan Wana Wisata pemandian Mantingan.

“ Kami nanti akan diskusi para pihak, karena pemahaman kethek jika tidak dikelola dengan baik itu juga akan menjadikan hama untuk petani. Tapi itu kita akomodir akan k kita diskusikan. Nanti untuk disatukan dengan wana wisata pemandian mantingan nanti kita tunggu diskusi dengan manajemen perhutani, bisa juga ke depan dikoneksikan,” tandasnya.

Rencananya wahana akan ditambah di pertengahan tahun 2020. Seperti kolam renang portable, flying fox dan wahana edukasi lainnya. Harapannya alas pandansili bisa memberikan dampak ekonomi bagi desa dan masyarakat.(Asmui/Mifta)