Tahun Ini Wajah Pasar Sulang Direvitalisasi

oleh -

REMBANG-cbfmrembang.com, Pemerintah Kabupaten Rembang akan merevitalisasi pasar Sulang tahun 2018 ini. Penataan pasar yang berada di depan Kecamatan Sulang itu dibiayai dari dana DAK (Dana Alokasi Khusus ) sebesar Rp. 1 milyar.

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz saat talkshow di salah satu radio swasta di Rembang baru- baru ini juga mengungkapkan awalnya pasar Sulang akan diperluas ke selatan, namun karena terkendala tanah maka hal itu urung dilakukan.

Detik-Detik Bangunan Kompleks Kantor Dinas Pertanian Terbakar

“Jadi kemarin kami sudah punya rencana kami tarik ke selatan, tapi tanahnya tidak ada , ternyata tanahnya tidak memenuhi syarat, apalagi sudah dipakai untuk kios-kios. Untuk mengatasi permasalahan di pasar ini ada Rp. 1 milyar dari dana DAK, agar pasar bersih, tidak kumuh kemudian lebih aman,” imbuhnya.

Sementara untuk lelang revitalisasi pasar Sulang menurut Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Rembang, Akhsanudin telah selesai dan dimenangkan oleh CV Putra Jepara dengan nilai kontrak Rp. 808 juta lebih, dan saat ini sudah dimulai pengerjaannya.

“Untuk pembangunan pasar sulang dengan dana DAK sebesar Rp. 1 milyar, Kontrak yang kita sepakati dengan CV Putra Jepara sebesar Rp.808 juta lebih, yang ini sudah kita lakukan dengan proses yang sudah mulai dikerjakan yaitu rehabilitasi beberapa kios,” tuturnya

Rencananya dana tersebut akan digunakan untuk merevitalisasi kios- kios yang ada di bagian depan pasar terlebih dahulu. Harapannya pasar tradisional disana bisa lebih nyaman bagi pembeli maupun pedagangnya. (Mifta/Mifta)