Tahanan Gelar Akad Nikah di Polres, Usai Ijab Kabul Langsung Masuk Sel

oleh -645 views

REMBANG – cbfmrembang.com, Sungguh mengharukan pernikahan dua mempelai ini, karena dilaksanakan di aula Masjid Polres Rembang Minggu pagi (10/02/2019), lantaran mempelai pria sedang tersandung kasus hukum.

Tahanan pria bernama Pursadi alias Kabul (48), warga Desa Turusgede kecamatan kota, sedangkan pengantin wanitanya ialah, Wiwik Susanti warga Desa Karangsekar Kecamatan Kaliori.

SEPEDA SANTAI POLRES REMBANG, HUT BHAYANGKARA KE-73

Sepasang janda dan duda ini, sudah sepakat merencanakan hari pernikahan sejak lama, setelah masing-masing hidup menyendiri. Namun naas, menjelang hari pernikahan yang direncanakan, Pursadi justru sandung kasus hukum.

Profesinya sebagai pembeli barang-barang bekas, atau tukang loak, menghantarkannya kebalik jeruji besi. Ia ditangkap polisi karena diduga bersekongkol, membeli barang-barang rongsokan hasil curian.

Barang-barang bekas yang dibelinya berupa, pagar besi, TV, AC bekas, dan ratusan kilogram kertas bekas berisi dokumen penting milik perusahaan, PT Pelabuhan Rembang Kencana (PRK). Barang tersebut dijual oleh bekas kariawan PT PRK, bernama Hartono warga Sendangmulyo Kecamatan Sluke, pada 26 Januari 2019, dengan harga Rp 1, 5 juta.

Antara Pursadi dan Hartono sudah sepakat bertemu di kantor milik PT PRK yang berlokasi di Kabongan Kidul sekitar pukul 21.00 waktu setempat.

Kapolsek Rembang AKP Haryanto mengatakan, Pursadi dikenakan dengan pasal 480 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP), tentang penadahan barang curian.

Saat ini, Pursadi sendiri sudah menyandang status tersangka. Kasusnya dinaikan dari tahap penyelidikan naik ketahap penyidikan.

“Iya mas tahanan Polsek Kota dalam kasus penadahan dikenakan pasal 480 KUHP hari ini melaksanakan pernikahan dengan Wiwik susanti di Masjid Annuroniyah Polres Rembang,” jelasnya.

Ijab kabul disaksikan oleh pihak keluarga kedua mempelai, beserta Kasat Tahti, Iptu Supriyono, Anggota Unit Reskrim Polsek Rembang, anggota jaga tahanan dari Sat Shabara Polres Rembang.

Setelah melaksanakan akad nikah, pengantin pria langsung kembali ke dalam sel sebagai tahanan di Mapolres Rembang untuk menjalani proses hukum selanjutnya. Sedangkan pengantin wanita pulang kerumah bersama keluarganya. ( Asmui / Mifta )