Stok Blangko E-KTP Aman, Sehari 250 Pemohon Melalui Online

oleh -

REMBANG – Persediaan blangko Kartu Tanda Penduduk Eloktronik (E-KTP) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Rembang masih aman selama bulan puasa ini. Sehingga warga yang sudah memegang surat keterangan (Suket) untuk dokumen kependudukan sementara sebelumnya dapat merubahnya.

Kepala Dukcapil Kabupaten Rembang Daenuri mengatakan persediaan blangko di Dindukcapil cukup untuk memenuhi berapapun permintaan warga yang ingin mengganti suket yang sudah dipegang saat ini. Dalam sehari, Dindukcapil melayani sidikitnya 250 orang yang ingin mendapatkan E-KTP melalu online.

Pasalnya, dalam situasi pandemi corona saat ini yang tidak memungkinkan untuk ada kerumunan warga yang antri mengajukan pemohonan E-KTP di Dindukcapil, pemohon dapat melakukannya secara online.

Bagi warga yang hendak membuat pengajuan E-KTP secara online, kata dia, dapat mengakses melalui website www.dindukcapil.rembangkab.go.id yang sudah diinformasikan melalui masing-masing desa.

“Blangko E-KTP cukup, berapa saja kami ada. Kami melayani kurang lebih sekitar 250 orang tapi lewat online sehingga tidak tatap muka secara langsung. Silahkan mengajukan lewat website kami www.dindukcapil.rembangkab.go.id atau yang sudah diinformasikan melalui masing-masing desa,” jelasnya.

Daenuri menambahkan, pengajuan E-KTP secara online sebenarnya sudah diterapkan beberapa minggu lalu. Pasalnya, banyaknya warga yang mengantre untuk pengajuan E-KTP di kantor Dindukcapil sebelumnya mendapat teguran dari pihak kepolisian mengenai larangan berkerumun dalam situasi pandemi corona. (Rendi/Mifta)