Stok Alat Perlindungan Diri Medis Aman

oleh -

REMBANG – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang Ali Shofi’i menegaskan jika persediaan Alat Perlindungan Diri atau (APD) bagi tenaga medis untuk penanganan Covid – 19 sampai sejauh ini masih aman.

Menurutnya untuk alat perlindungan diri tersebut meliputi, ketersediaan masker, baju perlindungan diri bagi petugas medis di rumah sakit yang disiapkan untuk menangani pasien Corona.

Ali menambahkan, untuk masker pihaknya sudah memiliki stok yang cukup, baik pengadaan maupun pengiriman dari pemerintah pusat. Apabila dibutuhkan, pihaknya akan mengeluarkan barang tersebut agar kebutuhan APD medis terpenuhi.

“Kalau untuk masker kita ada saya kira cukupnya untuk APD petugas medis. Kita juga dapat dari pengiriman pemerintah pusat. Nanti akan kita keluarkan apabila dibutuhkan,”jelasnya.

Menurut Ali Shofi’i dalam minggu-minggu ini, Pemerintah Pusat akan menggelontorkan anggaran untuk penanganan serta pencegahan wabah pandemi Covid – 19. Apalagi, RSUD dr R Soetrasno menjadi tempat rujukan tingkat kedua, untuk pasien yang terindikasi terjangkit virus Corona berdasarkan SK pemerintah pusat. ( Asmui/Mifta )