Sosialisasi Kebutuhan Kerja Rambah Ke Desa

oleh -

KALIORI – cbfmrembang.com Pemkab Rembang melalui dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Rembang dan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DinsosPPKB) Kabupaten Rembang menggelar asesmen bursa kerja ke desa-desa. Salah satunya pada hari senin (10/2), menyasar Desa Babadan, Kecamatan Kaliori.

Asesor bursa kerja, Ika mengatakan dalam kegiatan asesmen menjaring usia kerja untuk bekerja atau berwirausaha.

“Di sini itu sasaran kami umur 18 sampai 34 tahun. Nah itu ada pilihan 2 yaitu bekerja atau berwirausaha. Untuk bekerja kami ada 4 mitra perusahaan yaitu Alfamart di Rembang. BTPN Syariah ini khususnya untuk yang berwirausaha tapi sasarannya untuk ibu-ibu. Untuk pendanaan dan pendampingan. 2 lagi yaitu pabrik alas kaki dan tekstil di Semarang sama di Boyolali.” Imbuhnya.

Ika menambahkan fasilitas yang disediakan jika bekerja di pabrik tekstil yang ada di luar kota disediakan asrama, gaji dan pesangon.

Ika menjelaskan setelah asesmen akan dilanjutkan Bursa Kerja Inklusif yang akan dilaksanakan di Balai Kartini, pada tanggal 26 Pebruari 2020.

Kepala Desa Babadan, Lastari mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Rembang karena terpilih menjadi sasaran asesmen. Semoga kegiatan tersebut dapat menampung dan memberikan lapangan pekerjaan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain Desa Babadan, program ini menyasar 2 desa di Kecamatan Kaliori yaitu Desa Meteseh dan Desa Maguan. Sedangkan secara keseluruhan menyasar 37 desa di seluruh Kabupaten Rembang.(Masudi/Mifta)