Soal Informasi Mayat di Laut, Tim SAR Kerahkan Pasukan

oleh -

Sluke – Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian Darsono, seorang nelayan warga Desa Karangsekar, Kecamatan Kaliori yang hilang saat melaut tujuh hari yang lalu.

Sejumlah relawan pencari terus melakukan penyisiran di sejumlah wilayah perairan Kabupaten Rembang, sampai perbatasan perairan Kabupaten tetangga. Bahkan relawan gabungan terus melakukan koordinasi untuk pencarian hari terakhir Senin (11/05/2020).

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang Pramujo mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi adanya mayat mengapung di perairan Utara Pelabuhan Tanjung Bonang Sluke pada Minggu kemarin juga sudah dilakukan penelusuran bersama dua nelayan yang melihat mayat tersebut.

Sesampainya di sekitar lokasi, tidak ditemukan mayat mengapung yang dimaksud dua nelayan rajungan tersebut.

“Sesuai dengan SOP pencarian akan dilakukan sampai dengan tujuh hari. Kemarin kita juga sudah menelusuri informasi dari nelayan adanya sosok mayat yang mengapung di laut, kita langsung ke sana hasilnya masih nihil,” jelasnya.

Proses pencarian nelayan yang hilang akan diteruskan hari ini Senin 11 Mei 2020. Jika sampai sore hari tim SAR gabungan belum mendapatkan hasil, maka pencarian akan dihentikan, berdasarkan SOP yang berlaku. Dan nelayan tersebut akan dianggap hilang. (Asmui/Mifta)