SMK Bhina Mandiri Wisuda 115 Siswa, Ada Pesan Profesional Bagi Mereka

oleh -127 views

REMBANG – cbfmrembang.com, SMK Bhina Mandiri mewisuda 115 siswa kelas 12. Mereka berasal dari jurusan Keperawatan ada 65 siswa dan 50 siswa dari jurusan Farmasi.

Dalam kesempatan itu Bupati Rembang H. Abdul Hafidz hadir untuk memberikan pengarahan bagi sekolah dan para wisudawan.

SEPEDA SANTAI POLRES REMBANG, HUT BHAYANGKARA KE-73

Bupati berharap lulusan SMK Bhina Mandiri bisa meneruskan ke perguruan tinggi, meskipun ada yang sambil bekerja. Hal itu dimaksudkan agar tingkat kesejahteraan dalam lingkup kerjanya semakin baik.

Selain itu, Bupati juga menyinggung akses jalan menuju sekolah SMK Bhina Mandiri yang berada di wilayah Desa Banyudono Kecamatan Kaliori yang masih jelek. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Desa setempat untuk pembangunannya.

“Insyaallah di akhir tahun 2019 akan segera dimulai pembangunan jalan menuju ke SMK Bhina Mandiri,” ungkapnya.

Kepala Sekolah SMK Bhina Mandiri Rembang, Susilo mengatakan dari pantauan sekolah 65 lulusan ini sudah diterima kerja , sedangkan yang melanjutkan ke perguruan tinggi ada 33 siswa. Sedangkan 16 siswa masih belum bekerja ataupun kuliah, pihaknya akan mendampingi dengan selalu peran aktif kedua pihak.

“Bagi yang 16 siswa ini kami akan terus mendampingi. Asalkan orang tua mau berhubungan dengan pihak sekolah untuk anak- anaknya mau ditempatkan diluar kota,” ungkapnya.

Ia berharap kepada semua lulusan agar bisa bekerja bisa menunjukkan kinerja yang profesional dan terus mengembangkan keilmuannya . Dan bagi mereka yang melanjutkan kuliah bisa tercapai cita- citanya menjadi perewat dan apoteker yang profesional.

Salah satu lulusan , Anisa Rizki Prasetyawati mengaku melanjutkan ke perguruan tinggi mengambil jurusan farmasi. Impiannya yaitu ingin membuka apotek sendiri.

“Lanjut kuliah ambil jurusan farmasi. Cita- citanya ingin menjadi apoteker dan membuka apotek sendiri,” ujarnya.

Sekolah Bhina Mandiri menjadi salah satu sekolah kesehatan unggulan di Rembang. Sekolah ini merupakan pilihan tepat bagi mereka yang ingin merintis cita- cita menjadi perawat maupun apoteker. (Ita/ Mifta)