Siswa TK Negeri Kaliori Belajar Siaran di Radio CBFM

oleh -

REMBANG – cbfmrembang.com, Anak-anak siswa TK Negeri Kaliori Rabu pagi (20/03/2019) belajar siaran radio di Studio 2 Radio CBFM. Mereka datang rombongan satu sekolahan, dengan didampingi guru dan sejumlah orang tua murid.

Pada pembelajaran siaran kali ini, anak-anak TK diajarkan dan diperkenalkan dengan dunia broadcasting, mulai dari alat perlengkapan siaran, ruang siaran, dan cara bersiaran. Bahkan mereka mendapatkan waktu 30 menit untuk on air.

Detik-Detik Bangunan Kompleks Kantor Dinas Pertanian Terbakar

Pengasuh Kelompok B Dewi Setiani mengatakan, kunjungannya bersama anak didik tersebut dalam implementasi program pembelajaran. Dan kebetulan temanya kali ini ialah alat komunikasi. Menurutnya radio merupakan sarana yang pas untuk pembelajaran anak.

“Ya dengan kunjungan kita kalih ini, kita merasa terbantu dengan diperbolehkannya kita berkunjung ke Studio Radio CBFM. Karena dengan ini anak yang sebelumnya hanya bisa mendengar, kalih ini bisa melihat langsung bagaimana program siaran, dan merasakannya,” jelasnya. Insert 20 Maret 19 Setiani

Dalam 30 menit on air, anak- anak TK Negeri Kaliori dipandu langsung oleh Arin salah satu Penyiar CBFM. On Air selama 30 menit itu, anak-anak diberikan tantangan oleh dewan guru untuk menyanyi, membaca do’a, dan melantunkan sya’ir, yang dapat didengarkan secara langsung seluruh warga Kabupaten Rembang.

Antusiasme anak menambah suasana di Studio 2 Radio CBFM semakin meriah. Gelak tawa permata hati itu nampak gembira saat diberikan kesempatan untuk memegang microphone. ( Asmui / Mifta )