Sinergi PLN UP3 Kudus Siap Dukung Pembangunan Ekonomi Rembang

oleh -

REMBANG – Dalam rangka mensinergikan informasi pelayanan dan pembangunan ketenagalistrikan yang berintegrasi, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Rembang menyelenggarakan Multi Statekholer Gathering, Selasa (15/10). Bertempat disalah satu hotel di jalan Diponegoro, acara tersebut dihadiri oleh perwakilan seluruh lapisan stakeholder PLN UP3 Kudus, Forkopimda, instansi terkait, mitra kerja, dan pelanggan.

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz yang hadir dalam kesempatan itu sekaligus membuka acara tersebut mengatakan, pengetahuan masyarakat terkait informasi ketenagalistrikan memang harus terus ditingkatkan secara bersama-sama. Oleh sebab itu Bupati menyambut baik acara yang diselenggarakan di Kabupaten Rembang ini.

Detik-Detik Bangunan Kompleks Kantor Dinas Pertanian Terbakar

Dengan adanya forum seperti ini dapat membuka ruang untuk saling bertukar informasi antara PLN dengan berbagai pihak terkait kendala yang timbul mengenai ketenagalistrikan dan pelayanannya. Orang nomor satu di Rembang itu berharap masyarakat yang hadir ini dapat menyampaikan kendala yang dihadapi termasuk informasi pemadaman bergilir. Adanya penjelasan dari PLN nantinya bisa dibagikan ke masyarakat lainnya agar tidak timbul permasalahan lagi mengenai hal tersebut.

Menurutnya, saat ini pertumbuhan industri di Kabupaten Rembang sudah mulai berkembang. Banyak para investor yang ingin berinvestasi di Rembang, oleh sebab itu kebutuhan suplai air dan listrik menjadi kebutuhan mutlak yang harus dipenuhi untuk kebutuhan industri.

“Salah satu yang ditanyakan para investor adalah bagaimana airnya dan bagaimana listriknya, ini menjadi penting sekali untuk pondasi para investor. Sehingga ini menjadi suatu daya tarik untuk investor ada di Rembang. Maka pelayanan PLN ini tentu sangat dibutuhkan untuk para investor, oleh karena itu saya mohon ketika ada investasi di Rembang maka harus ada koordinasi yang baik antara PLN dengan investor,” kata Bupati Hafidz.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Kudus Darmadi mengatakan, tentunya tanpa ada sinergitas kerja sama antara semua pihak tidak bisa menerangi negeri ini. Menurutnya, sinergitas semua pihak yang ada di Rembang sudah berlangsung baik.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi forum untuk saling bertukar informasi, pengetahuan serta inisiatif dari berbagai pihak terkait ketenagalistrikan dan komponen pendukungnya agar pelayanan PLN ke depannya dapat terus semakin baik.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, amanah untuk menerangi negeri merupakan tanggungjawab kita bersama dan harus kita kawal bersama-sama. Tanpa kebersamaan dan sinergi kita akan mengalami kesulitan untuk merealisasikannya,” terang Darmadi.

PLN selalu berusaha memberikan informasi dan layanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan listrik pelanggan dan masyarakat. Sinergi antara PLN, Pemerintah sebagai regulator, dan para investor dalam menggerakkan roda perekonomian diharapkan dapat memberikan manfaat yang baik untuk pertumbuhan ekonomi.( Rendi / Mifta )