Setelah warung Remang-remang Ditutup, Ini Rencana Pemdes Banyudono

oleh -

KALIORI-cbfmrembang.com, Sejalan dengan upaya Pemkab Rembang yang sedang gencar-gencarnya menata tata ruang kota, Pemerintah Desa Banyudono, kecamatan Kaliori juga ikut menata kawasan sekitar gapura Rembang Bangkit. Penataan ruang desa itu dengan menghilangkan warung kopi di utara jalan pada bulan Juli 2018 lalu.

Kepala Desa Banyudono – Muhammad Toha kepada CBFM mengatakan penataan wilayah di sekitar gapura masuk kota Rembang itu untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Karena di sana nantinya akan digunakan untuk pengembangan ekonomi masyarakat melalui Badan Umum Milik Desa (BUMDes) Mutiara Berkah.

Detik-Detik Gudang Rosok di Desa Tuyuhan Kecamatan Pancur Terbakar

“Dipilihnya nama Mutiara Berkah mengandung maksud lokasi yang dulunya merupakan warung remang-remang yang tidak pantas dipandang mata akan dikelola dengan baik akan menjadi potensi yang luar biasa. Karena di sana akan dibangun kios-kios sehingga meningkatkan ekonomi masyarakat lokal,”imbuhnya.

Toha menambahkan Pemkab juga kabarnya akan mendukung upaya yang dilakukan desa Banyudono dengan membuat taman Bangkit di selatan jalan.(Masudi/Mifta)