Sepakbola Gala Siswa, Wabup Lawan 50 Siswa SSB

oleh -

REMBANG- Panggung Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Kabupaten Rembang 2019 resmi dimulai, Sabtu (27/4/2019). Upacara pembukaan digelar di Stadion Krida Rembang dan diikuti oleh 14 tim dari perwakilan setiap kecamatan yang sebelumnya menjadi juara ditingkat Kecamatan
Wakil Bupati Rembang H. Bayu Andriyanto dalam sambutannya sekaligus membuka acara pagi itu mengatakan Gala Siswa ini merupakan ajang pembentukan karakter bagi siswa di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Rembang. Selain itu, juga merupakan ajang pencarian bibit-bibit siswa yang berprestasi di bidang olahraga khususnya sepakbola.
Wabup mengakui saat ini stadion kebanggaan kota Rembang ini perlu adanya penataan.

Oleh karena itu Pemkab berkomitmen untuk menata sekaligus membina bibit-bibit asal kota garam agar kedepan dapat memperkuat skuad Laskar Dampo Awang hingga bisa menorehkan tinta emas dikanca sepakbola profesional.

Detik-Detik Gudang Rosok di Desa Tuyuhan Kecamatan Pancur Terbakar

“Yang terpenting adik-adik kegiatan ini bisa menjadikan bibit pembinaan yang ke depan nanti bisa mewakili bahkan mengharumkan nama Kabupaten Rembang di tingkat nasional yaitu olahraga sepak bola dan harapannya adalah ini merupakan kebanggaan yang terus kita lakukan pemupukan pembinaan bahkan harapan kita yaitu untuk perubahan-perubahan termasuk adanya bibit-bibit unggul nanti untuk klub sepak bola di itu PSIR Kabupaten Rembang,” turur Wabup.

Wabup menambahkan, melalui sepak bola sebagai salah satu aktivitas olahraga, Gala Siswa Indonesia juga diharapkan dapat menumbuhkan karakter positif, antara lain disiplin, kerja keras, gotong royong, dan bekerja dalam tim.

“Namanya club sepakbola itu tidak dapat bekerja sendiri. Ada pelatih, ada tingkat anak-anak yang berbakat satu sama yang lain, bahkan membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Maka buatlah bangga jangan hanya di sekolah saja tapi juga orang tua,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Mardi dalam laporannya mengatakan tujuan kegiatan kegiatan GSI tingkat Kabupaten ini sebagai ajang pencarian bibit pemain sepakbola berbakat dari tingkat Kabupaten, Provinsi, hingga tingkat Nasional. Kegiatan GSI akan dilaksanakan selama 2 hari, mulai sabtu tanggal 27 hingga 28 April 2019 dengan menggunakan sistem gugur.

Pada akhir pembukaan, Wabup Bayu menyempatkan untuk ikut dalam pertandingan eksibisi antara PSIR Legend melawan 50 anak SD dari 5 sekolah sepakbola (SSB) di Rembang. Keceriaan anak-anak SSB meluap ketika mereka berusaha merebut bola dari senior mereka. (Rendi/Mifta)