Seorang Remaja Nekat Gantung Diri

oleh -9.002 views
ilustrasi foto, istimewa

REMBANG – cbfmrembang.com Seorang remaja yang masih berstatus pelajar disebuah sekolah SMK di Rembang, ditemukan meninggal dunia Rabu malam (26/12/2018) sekitar pukul 19.00 waktu setempat.

Remaja yang berinisial TA itu masih berusia 16 tahun. Ia ditemukan meninggal dunia di dalam kamar rumahnya Dukuh Grajen, Desa Sumberjo Kecamatan kota.

SEPEDA SANTAI POLRES REMBANG, HUT BHAYANGKARA KE-73

Diduga pelajar tersebut nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri didalam kamar dengan menggunakan seutas tali.

Kapolsek AKP Harianto mengatakan , mulanya, pada Rabu malam sekitar pukul 15.00 WIB korban masuk kedalam kamar, dan mengunci pintu dari dalam. Kemudian ayah korban memanggil beberapa kali namun tidak ada jawaban. Karena merasa curiga, lalu sang ayah mengintip dari luar dengan cara mencongkel dinding rumah yang terbuat dari triplek. Saat itu korban dutemukan tergantung tak bernyawa.

Melihat kejadian itu, ayah korban langsung membuka pintu kamar dengan paksa.

“Pada Hari Rabu tanggal 26 Desember 2018 sekira pukul 15.00 Wib Korban masuk kedalam kamar lalu menutup pintu dan dikunci dari dalam, kemudian sekira pukul 18.00 Wib Saksi 2 memanggil korban dan mengetuk pintu kamar korban namun tidak ada jawaban, lalu sekira pukul 19.00 Wib saksi 1 memanggil korban dan mengetuk pintu kamar korban namun tidak ada jawaban kemudian saksi 1 merusak dinding disebelah utara yang terbuat dari triplek untuk mengintip korban dan setelah itu saksi 1 melihat korban sudah dalam keadaan leher terikat tali warna biru menghadap ke utara lalu ayahnya mendobrak pintu kamar korban. Dibantu warga yang lain mereja menurunkan korban. Kemudian meminta pertolongan warga sekitar dan kondisi korban sudah Meninggal Dunia, selanjutnya warga melaporkan ke polsek Rembang,” jelasnya.

Mendapatkan laporan tersebut aparat kepolisian dari Polsek Rembang langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah kejadian perkara.

Setelah dilakukan pemeriksaan bersama tim medis, tidak ditemukan tanda bekas penganiayaan pada tubuh korban. Pelajar tersebut murni meninggal karena gantung diri.

“Setelah kami visum tidak ditemukan. Tanda bekas penganiayaan pada tubuh korban,” tambahnya.

Untuk mengetahui secara pasti motif korban gantung diri, jajaran Sat Reskrim Polres Rembang mengamankan beberapa barang pribadi korban. Salah satunya handphone. ( Asmui / Mifta )