Seorang Pelajar Jadi Korban Hipnotis, Sepeda Motor dan Ponsel Raib

oleh -

REMBANG – Seorang pelajar diduga menjadi korban hipnotis alias gendam Senin (2/3/2020) siang di jalan Gatot Subroto atau di sekitar studio Radio Citra Bahari FM. Korban berinisial AD siswa SMP itu berasal dari Kecamatan Kaliori.

Kejadian tersebut bermula ketika pelaku menghampiri korban saat sedang asyik nongkrong bersama tiga temannya. Awalnya pelaku berpura-pura meminjam korek api.

Kemudian pelaku berpura – pura meminjam sepeda motor korban untuk mengambil hand phone di rumah temannya, yang tak jauh dari tempat mereka nongkrong.

Secara tidak sadar, korban memberikan sepeda motornya, namun dengan ditemani salah seorang temannya.

Selang beberapa menit kemudian pelaku kembali, sambil menawarkan HP namun ditolak oleh korban. Palaku kemudian beralih meminjam handphone korban untuk memfoto HP temannya yang masih ada di kontrakan, untuk dijual secara online.

Namun ternyata semua itu hanyalah modus pelaku untuk mengakali korban. Setelah ada kesempatan pelaku membawa lari motor dan handphone korban.

Kasat Reskrim Polres Rembang Bambang Sugito menjelaskan, pihaknya sudah menerima laporan tersebut, dan kasusnya masih dalam penyelidikan jajarannya.

“Ini laporan sudah kita terima, selanjutnya kami akan memintai keterangan para saksi dan kasusnya tengah dalam penyelidikan,”jelasnya.

Atas kejadian tersebut korban harus mengalami kerugian jutaan rupiah. Sementara salah satu teman korban kehilangan kunci motornya, yang kemungkinan sengaja diminta pelaku agar para korban tidak bisa mengejarnya. (Asmui/Mifta)