Selain 37 PNS Juga Jabat Posisi Baru Juga Muncul Bagian Pengadaan Barang dan Jasa

oleh -

REMBANG – cbfmrembang.com, Sebanyak 37 PNS di Pemkab Rembang mendapat jabatan di penghujung tahun 2019. Yang dilantik adalah mereka yang menduduki jabatan sebagai eselon 3 dan 4 di lingkungan Sekretariat Daerah.

Mereka dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz di aula lantai IV Kantor Setda Rembang, baru- baru ini.

Mereka terdiri dari pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator pengawas dan fungsional.
Di antaranya, jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II) satu orang, enam orang, jabatan pengawas (eselon IV) 28 orang dan 2 jabatan fungsional.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz menuturkan pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilakukan untuk memenuhi amanat Permendagri Nomor 56 tahun 2019. Bahwa di lingkup Setda ada perubahan nama Bagian dan tambahan satu bagian lembaga yang maksimal akhir tahun 2019 harus sudah dilaksanakan.

”Di Perbup yang sudah kami resmikan untuk dipahami betul. Untuk mengetahui bedanya, karena setelah diurai hanya mengurangi dan menambah satu kalimat. Ternyata fungsinya beda jauh,” terang bupati.

Sekda Rembang, Subakti menambahkan sesuai Permendagri 56 tahun 2019 ada perubahan nomenklatur di lingkungan Setda yaitu munculnya Bagian Pengadaan Barang dan Jasa.

“Artinya nanti kabag pengadaan barang dan jasa lebih fokus dilelang. Sebelumnya mengurusi banyak kegiatan mulai laporan dan sebagainya. Nantinya yang lebih meneruskan program, monev, laporan dan sebagainya,” jelasnya.

Lainnya perbedaan nomenklatur berubah (tata nama). Seperti Asisten I, dulunya hanya Asisten Pemerintahan menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesra. Di mana statusnya masih dijabat oleh Achmad Mualif.

Kabag Administrasi Pembangunan Sekda Rembang, Agus Iwan Haswanto diberi tanggung jawab baru sebagai Kabag pengadaan barang dan jasa. Sementara posisi lamanya digantikan Wahyu Dian Prihatanto dari DPU Taru.

Nama Bagian Humas dihilangkan diganti Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah Sekda Rembang, posisi Kepala Bagian dipercayakan kepada Arief Dwi Sulistya dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa. ( Ita / Mifta )