Sehari, Dua Kejadian Kebakaran 2 Rumah

oleh -664 views
Sisa-sisa puing kebakaran yang sudah di bersihkan warga untuk didirikan tenda sementara sebagai tempat tinggal keluarga korban kebakaran

SUMBER – cbfmrembang.com, Setelah kejadian kebakaran di Desa Bogorame Kecamatan Sulang pada pukul 11.49 WIB, kebakaran rumah juga terjadi di Dusun Kedungsapen, Desa Jatihadi, Kecamatan Sumber, Sabtu (13/ 7/ 2019), sekira pukul 16.00 WIB. Satu unit rumah, dan uang tunai Rp 45 juta hangus dalam musibah ini.

Rumah tersebut milik pasangan suami istri Supardi (53) dan Nur Umaroh, di wilayah RT 01 RW 05. Berdasarkan keteranga warga sekitar, kebakaran dipicu pemilik rumah lupa mematikan kompor. Karena diketahui, istri pemilik rumah merupakan penjual jajanan gorengan di sekolah diniyah desa setempat.

SEPEDA SANTAI POLRES REMBANG, HUT BHAYANGKARA KE-73

Api pertama kali diketahui oleh Nur Umairoh, yang berteriak meminta tolong kepada warga yang lain. Mendengarkan teriakan tersebut, warga langsung bersama-sama berupaya memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya. Namun sayangnya Nur Umairoh haru mengalami luka bakar ringan.

Pihak pemadam kebakaran Satpol PP Rembang mengatakan, api pertama kali muncul dari dapur. Diduga pemilik rumah lupa mematikan kompor setelah rampung memasak.

“Diduga api berasal dari kompor yang ditinggal, setelah selesai memasak mas.” Kata Sarpani anggota regu pemadam kebakabaran pada Satpol PP Rembang.

Meski sudah dilakukan upaya pemadaman, besarnya api membuat bangunan rumah rata dengan tanah. Taruna Siaga Bencana (Tagana) di Kecamatan Sumber langsung turun tangan untuk memberikan bantuan berupa pendirian tenda sebagai tempat tinggal sementara untuk keluarga yang tertimpa musibah.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rembang Rembang langsung turun tangan kelokasi kejadian untuk memberikan bantuan berupa peralatan tempat tidur, dan sembako.

Untuk sampai kelokasi, mobil pemadam kebakaran membutuhklan waktu 30 menit. Setelah 45 menit dilakukan penyemprotan oleh petugas, api baru berhasil memadamkan api sekitar pukul 17.00 WIB, dengan dukungan satu armada pemadam kebakaran dan satu unit obil tangki sebagai pendukung. ( Asmui / Mifta )