Sebuah Rumah Ludes Terbakar, Warga Gempar

oleh -

PAMOTAN – cbfmrembang.com, Sebuah rumah warga di Desa Ngemplakrejo, Kecamatan Pamotan ludes terbakar, Selasa (10/12/2019) sekira pukul 12.00 WIB. Diduga penyebab kebakaran karena tungku untuk memasak lupa dimatikan apinya. Api kemudian menjalar ke tumpukan jerami, akhirnya si jago merah semakin membesar.

Rumah yang terbakar milik Paing (80) di kawasan RT 01 RW 01 Desa Ngemplakrejo. Menurut hasil olah TKP aparat kepolisian, semula isteri Paing merebus air untuk membuatkan kopi suaminya. Setelah itu, yang bersangkutan lupa mematikan api pada tungku, karena pergi mencari rumput pakan ternak di belakang rumahnya.

Detik -detik Kecelakaan Mobil di Pantura Kaliori Rembang, Mobil Hancur

Mengetahui api berkobar cukup besar, istri Paing langsung berlari pulang dan berteriak-teriak meminta tolong. Masyarakat sekitar berdatangan membantu memadamkan api, dengan air seadanya. Tapi karena bangunan rumah terbuat dari kayu dan bambu, sehingga cepat dilalap api.

Kapolsek Pamotan, Iptu Rudi Prasetyo mengatakan rumah yang terbakar 2 unit, meliputi bangunan untuk dapur dan rumah utama.

“Setelah menerima laporan, kami langsung ke lokasi kejadian guna menggelar olah TKP dan meminta keterangan saksi,“ kata Rudi.

Rudi menambahkan peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban. Sedangkan nilai kerugian ditaksir mencapai Rp 60 an juta. Pasca kejadian, Paing sekeluarga terpaksa menumpang ke rumah kerabat terdekat. (Asmui/Mifta)