Sebuah Rumah Janda di Sumurtawang Terbakar

oleh -
Kondisi rumah yang terbakar

REMBANG – cbfmrembang.com, Sebuah rumah milik seorang janda di Desa Sumurtawang Kecamatan Kragan terbakar Jum’at siang (25/10/2019) sekitar pukul 12.33 waktu setempat.

Obyek yang terbakar merupakan bagian dampur milik Kusiah (64) warga RT 1 RW 1, kemudian merembet kerumah Muslimatun. Keduanya merupakan seorang janda.

Detik-Detik Gudang Rosok di Desa Tuyuhan Kecamatan Pancur Terbakar

Dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh kompor di rumah Kusiah yang ditinggal dalam keadaan menyala. Warga setempat yang melihat hal tersebut langsung berupaya melakukan pemadaman agar kebakaran tak meluas ke bangunan yang lain.

Menurut anggota regu pemadam kebakaran Sarpani, kantor pemadam kebakaran Pemkab Rembang mendapatkan laporkan pada pukul 12.33 WIB, dan sampai dilokasi sekitar pukul 13.10 waktu setempat. Setelah dilakuka penyemprotan air selama 16 menit, api berhasil dipadamkan.

“Dugaan sementara karena kompor yang ditinggal begitu saja saat memasak dan menyebabkan kebakaran. Barang perabot rumah tangga banyak yang terbakar,” jelasnya.

Dapur rumah milik Kusiah habis terbakar, sedangkan bangunan bagian depan masih utuh. Akibat kejadian tersebut pemilik rumah harus menanggung kerugian belasan juta rupiah. Sedangkan rumah milik Muslimatun terbakar sebagian. Untuk memadamkan api, petugas harus menerjunkan satu armada pemadam, dan satu mobil tangki.

Kebakaran lain juga terjadi di wilayah Desa Tasikagung Kecamatan Rembang kota. Lokasinya berada persis dibelakang kantor Pos Rembang. Obyek yang terbakar adalah semak-semak, yang berada di belakang rumah warga. Dugaan mementara, api berasal dari pembakaran sampah yang ditinggal. ( Asmui / Mifta )