Sebuah Kandang Ludes Terbakar, Seekor Sapi Mati Terpanggang

oleh -

REMBANG – cbfmrembang.com, Kejadian kebakaran terjadi Selasa pagi (03/09/2019) sekitar pukul 02.00 WIB, di Desa Turusgede Kecamatan Rembang kota. Sebuah kandang ternak ludes dilalap hanya dalam waktu setengah jam.

Area bangunan yang terbakar berada di wilayah RT 1 RW 1. Rumah tersebut milik Sulistyo seorang PNS yang bertugas disalah satu OPD di jajaran Pemkab Rembang.

DETIK-DETIK RUNTUHNYA KUBAH MASJID JAMI’DESA KARANGASEM KECAMATAN SEDAN

Seekor sapi mati terpanggang dalam musibah ini. Agar tak meluas ke bangunan yang lain, kandang yang terbakar dirobohkan oleh warga.

Menurut keterangan warga, didalam kandang semula ada 4 ekor sapi. Namun hanya 3 ekor sapi yang berhasil lepas dari kebakaran. Saat kejadian tempat tersebut dalam keadaan kosong. Karena hanya ditempati sebagai kandang.

Api pertama kali diketahui oleh warga luar desa yang melintas, kemudian membangunkan warga yang ada disekitar lokasi tersebut. Setelah itu menghubingi pihak pemadam kebakaran.

Menurut Sarpani salah satu anggota regu Pemadam Kebakaran Pemkab Rembang, diarea tersebut terdapat empat bangunan rumah yang jaraknya saling berdekatan. Namun tidak ditempati, hanya digunakan sebagai kandang.

Untuk memadamkan api pihak pemadam kebakaran menerjunkan satu armada pemadam, dan dua mobil tangki.

“Kami menerjunkan 3 mobil untuk memadamkan api. Saat kejadian kebetulan angin gak ada sehingga tidak sempat merembet kebangunan lain. Kami sampai ke lokasi 02.25 WIB, api baru padam sekitar pukul 03.08 WIB,” katanya.

Sapi yang mati langsung dikuburkan tak jauh dari lokasi kebakaran pada Selasa pagi. Sedangkan puing-puing bekas kebakaran sudah dibersihkan. Hingga saat ini pemiliknya ditaksir menelan kerugian belasan juta rupiah. ( Asmui / Mifta )