Sebanyak 25 Pesepakbola di atas U 17 Lolos Puslat

oleh -

REMBANG – cbfmrembang.com, Dua lima pemain sudah terpilih dalam seleksi Pemusatan Latihan (Puslat) bakal pemain sepak bola bertalenta yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rembang.

Seleksi yang digelar pada tanggal 24 dan 25 Januari 2020 tersebut diikuti sedikitnya 150 peserta yang calon pesepak bola yang dimilik Kabupaten Rembang. Mereka rata-rata berusia 17 tahun ke atas.

Kepala Seksi Keolahragaan pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rembang, Haryanto mengatakan, Puslat sendiri akan dimulai pada tanggal 31 Januari 2020 besok di stadion Krida Rembang. Rencananya latihan akan dilaksanakan rutin tiga kali dalam seminggu dimulai pukul 15.00 WIB

“Rencananya akan digelar seminggu tiga kali mas. Total semua 25 pemain yang kita temima,” kata Haryanto daat dihubungi cbfmrembang.com.

Puslat tersebut diadakan untuk mewadahi talenta sepak bola di Kabupaten Rembang setelah mereka lulus dari SSB usia tingkat sekolah SMA. Kurang lebih selama 3 sampai 4 tahun mereka akan menjalani pembinaan di Puslat, atau setelah mereka semua mumpuni untuk menjadi pemain sepak bola profesional.

“Jika saat saat berlatih di Puslat ada klub sepak bola yang menginginkan pemain akan kita lepaskan, akan kita dampingi pengurusannya untuk menjadi pemainprofesional,” pungkasnya. ( Asmui / Mifta )