Sebanyak 211 LPJU Telah Disebar, Pertengahan November Sudah Menyala

oleh -

REMBANG – cbfmrembang.com Tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang melalui Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Rembang, menambah jumlah Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU).

Total LPJU baru sebanyak 221 unit lampu, nilainya Rp. 2,7 ,milyar lebih. Ratusan LPJU itu disebar ke berbagai wilayah termasuk menerangi jalan Kabupaten dan beberapa desa.

Detik-Detik Gudang Rosok di Desa Tuyuhan Kecamatan Pancur Terbakar

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinhub Kabupaten Rembang, Daenuri mengatakan pemasangan lampu di jalan kabupaten dan jalan desa dimungkinkan di bulan November sudah menyala. Saat ini sudah pemasangan pondasi tiangnya.

Terkait pemasangan LPJU , Daenuri memberikan sejumlah wejangan kepada jajarannya. Termasuk jangan sampai lampu tersebut menyala disiang hari , dan malah mati di malam hari seperti yang pernah terjadi di Sale beberapa waktu lalu.

“Saya kemarin ke Dinas Perhubungan meminta kepada pemasang lampu agar panjang dan tinggi pondasi dibuat sama bisa digeser 1 atau 2 centi meter agar tidak menyentuh pipa PDAM atau lainnya, panjang kabel agar sama sehingga tidak kendor, rerimbunan pohon dekat pemasangan lampu supaya dibersihkan dulu agar terlihat terang. Ini milik Pemkab sendiri, kalau lampu yang nyalanya siang kalau malam mati itu di Sale kemarin di jalan provinsi yang pegang kunci kotaknya provinsi, ada enam kemarin yang terbalik tapi sudah beres, “ ujarnya.

Disisi lain, tentang penerangan di Jalan Kartini yang masih kurang, akan diberikan sejumlah LPJU. Penambahan akan ditempatkan di satu sisi saja yang tidak padat jaringan listriknya.( Masudi / Mifta )