Saking Cintanya, Santri Ini Cetak Foto Mbah Moen Dibagikan Gratis

oleh -

REMBANG – cbfmrembang.com, Seorang santri di Kabupaten Rembang yang berprofesi sebagai pengusaha percetakan mencetak foto almagfurlah KH Maimoen Zubair (Mbah Moen) dan dibagikan secara gratis.

Sampai dengan hari ini sudah ada 15 ribu lembar foto Mbah Moen berukuran 20 R yang dicetak dan dibagikan kepada masyarakat yang menghendakinya.

Detik-Detik Bangunan Kompleks Kantor Dinas Pertanian Terbakar

Tak hanya dari kalangan warga Kabupaten Rembang, permintaan foto Mbah Moen tersebut juga datang dari luar kota bahkan luar Provinsi dan luar pulau.

Pengusaha percetakan tersebut bernama M Mujib El Muis. Ia bisa dikatakan cukup dekat dekat dengan Mbah Moen, dan keluarganya.

Saat ditanya, Mujib mengaku berawal dari banyaknya warga atau masyarakat untuk mencetak foto pengasuh Ponpes Al Anwar itu di tempatnya, dengan membayar sesuai harga.

Dari situlah, kemudian pria yang menduduki jabatan di kepengurusan Lazisnu Rembang itu mendapatkan masukan dari komunitas Santri Gayeng Kabupaten Rembang untuk mencetak dan membagikannys secara cuma-cuma.

Dengan harapan agar para santri seterusnya tetap dapat melihat wajah sumringah sang guru, meski hanya memalui sebuah foto.

“Bermula panyak yang mencetak disini, mereka bayar. Setelah kabar duka itu datang, kenapa gak saya bagikan secara gratis saja. Toh banyak yang minat,” kata Mujib.

Kata Mujib ia juga membuat pengumuman pembagian foto gratis itu melalui dinding media sosial. Sontak coretannya tersebut mendapat respon, hingga kebanjiran permintaan.

Untuk Kabupaten Rembang dapat datang langsung ke percetakan Fatma Grafika yang berlokasi di jalan Pantura, sebelah barat Terminal kota Rembang.

Sedangkan luar kota akan di kirim ke alamat pemesan, hanya dengan mengganti biaya ongkos kirim saja. Setiap pengiriman akan mendapatkan 100 sampai 200 lembar foto Mbah Moen dengan ukuran 20 R atau ukuran poster.

Foto yang dicetak dan dibagikan adalah foto terbaik yang di ambil terakhir sebelum Mbah Moen menunaikan rukun Islam kelima tahun 1440 H.

Foto itu di ambil di kediaman Mbah Moen oleh salah satu santri yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPD RI. Dia adalah H Arwani Thomafi atau yang lebih dikenal Gus Arwani. ( Ahmad Asmui )