Rumah Kepala SD Sulang Terbakar

oleh -

SULANG – Kebakaran terjadi di wilayah RT 03 RW 07 Dukuh Karanganyar, Desa Sulang, Kecamatan Sulang, Selasa sore (24/03/2020) sekira pukul 16.45 WIB.

Rumah tersebut milik seorang Kepala Sekolah SD Negeri 1 Sulang bernama Sakir. Rumah yang terbakar bagian belakang yang digunakan untuk memasak, atau dapur.

Kejadian tersebut bermula ketika ibu mertua Sakir, yang bernama Mbah Sutar (80) menyalakan api menggunakan tungku berbahan bakar kayu, untuk memasak air. Diduga nenek tersebut meninggalkan tungku. Padahal, didapur tersebut terdapat banyak sekali kayu kering.

Menurut salah satu anggota regu kebakaran Pemkab Rembang Sarpani mengatakan, kejadian kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh salah satu tetangga, yang melihat asap tebal dari dalam dapur rumah.

Suara teriakan kebakaran membuat warga setempat langsung datang untuk memberikan pertolongan. Beruntung api berhasil dipadamkan dengan bantuan satu armada pemadam dan satu unit mobil tangki.

“Kejadian pertama kali tetangga yang tau. Kemungkinan lupa karena sudah sepuh ya beruntung api berhasil dipadamkan,”kata Sarpani.

Setelah dilakukan penyemprotan selama setengah jam api akhirnya benar- benar padam. Masyarakat dihimbau untuk waspada saat beraktifitas di dapur. (ss)