Rumah Janda di Sulang Ludes Bersama Harta Benda, Pemiliknya Hampir Pingsan

oleh -

SULANG – cbfmrembang.com, Sebuah bangunan rumah milik seorang janda bernama Supiah (60) warga Desa Sulang Kecamatan Sulang ludes terbakar Sabtu sore (19/10/2019) sekitar pukul 16.31 waktu setempat.

Korban hampir pingsan lantaran bangunan rumah miliknya hangus bersama barang berharga yang ada di dalamnya.

Detik-Detik Gudang Rosok di Desa Tuyuhan Kecamatan Pancur Terbakar

Berdasarkan penuturan Erni yang rumahnya berhadapan dengan rumah korban bercerita, api sudah membumbung tinggi saat dirinya keluar rumah. Api berasal dari kamar tengah dekat dapur.

Iapun segera berteriak meminta tolong kepada para tetangga. Mendengar teriakan tersebut warga mulai berdatangan. Mereka dilanda kepanikan karena rumah yang terbakar berada diwilayah kawasan padat penduduk.

“Saat kejadian, rumah dalam keadaan sepi. Bu Supiah ikut pengajian di musala. Api berkobar dari kamar dekat dapur,” terang Erni.

Dalam sekejap api semakin membesar saat dihembus angin kencang, dan meratakan atap bangunan, hingga menyisakan dinding rumah yang berbata.

Kapolsek Sulang Iptu Heri Basuki saat dikonfirmasi belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Diperkirakan kerugian puluhan juta rupiah.

Dugaan sementara penyebab kebakaran karena hubungan pendek arus listrik.

“Masih kita dalami. Korban masih syok sehingga belum bisa kita mintai keterangan. Tak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” ucap Iptu Heri.

Rumah janda Supiah yang terbakar berukuran 9×12 berdinding tembok dan atap terbuat dari kayu. ( Asmui / Mifta )