Rumah di Pamotan Terbakar, Rata Dengan Tanah Didalamnya Terdapat Lansia

oleh -
Petugas pemadam kebakaran sedang melakukan pendinginan

PAMOTAN – cbfmrembang.com, Setelah pagi tadi api melahap puluhan lapak di Pasar Sluke, kebakaran kembali terjadi di Dukuh Sambong Desa Ringin Kecamatan Pamotan Jum’at siang (6/9/2019) sekitar pukul 13.30 waktu setempat.

Rumah tersebut berlokasi di wilayah RT 04 RW 03, pemiliknya bernama Akrobi (45). Saat kejadian didalam rumah terdapat seorang perempuan Lansia bernama Mar’in usia 70 tahun.

DETIK-DETIK RUNTUHNYA KUBAH MASJID JAMI’DESA KARANGASEM KECAMATAN SEDAN

Besama warga setempat, Lansia tersebut berhasil diselamatkan dari kobaran api. Harta benda seperti hewan ternak juga selamat. Rumah yang terbakar adalah rumah bagian belakang yang digunakan untuk aktifitas memasak. Sedangkan rumah bagian depan hanya terpapar api.

Salah satu saksi mata Muhmmad Nur Cholist mengatakan, bangunan yang terbakar terpaksa dirobohkan oleh warga agar tak merembat ke yang lain.

Api pertama kali muncul dari belakang rumah yang merupakan tempat penimbunan jerami. Lalu merembet dapur. Api cepat membesar lantaran didalam rumah juga terdapat tumpukan jerami kering.

“Itu terpaksa dirobohkan karena agar tak merembet ke bangunan yang lain. Pemadam kebakaran baru datang setelah rumah dirobohkan langsung melakukan pendinginan,” kata Cholist.

Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Sampai berita ini diturunkan belum dapat diketahui secara pasti penyebab kebakaran.

Sebagai langkah antisipasi, pihak pemadam kebakaran Satpol PP Rembang menerjunkan satu armada kebakaran dengan dua unit mobil tangki. ( Asmui / Mifta )