Rumah di Kecamatan Pancur Ludes Terbakar, Kerugian Diperkirakan Rp 200 Juta

oleh -
Kondisi Rumah yang Terbakar di Desa Jeruk Kecamatan OPancur

PANCUR – cbfmrembang.com, Warga Desa Jeruk Kecamatan Pancur dibuat panik terbakarnya sebuah rumah di wilayah RT 08 RW 03. Bangunan yang terbakar milik Suraji (60) warga setempat, sekitar pukul 14.00 WIB kemarin.

Kebakaran yang diduga disebapkan hubungan pendek arus lintrik itu membuat rumah bagian depan milik korban rata dengan tanah. Barang-barang yang ada didalamnya juga ikut hangus. Seperti tv, kulkas, sepeda ontel, dan sejumlah perhiasan gelang dan cincin emas.

Detik-Detik Gudang Rosok di Desa Tuyuhan Kecamatan Pancur Terbakar

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh pilik rumah sendiri bersama salah seorang tetangganya. Api diduga muncul dari bagian talang rumah, yang disertai dengan kepulan asap tebal. Mereka berdua segera berteriak meminta tolong kepada warga yang lain.

Tiupan angin kencang membuat api semakin membesar melahap satu pertsatu bagian rumah. Meski sudah dilakukan pemadaman dengan peralatan seadanya, namun usaha warga tak membuahkan hasil. Setelah satu jam kemudian tim pemadam kebakaran baru datang kelokasi kejadian membantu warga memadamkan api. Api baru padam sekitar pukul 14.45 waktu setempat.

Anggota regu pemadam kebakaran Pemkam Rembang Sarpani mengatakan, lokasi yang terbakar berada di kawasan padat penduduk. Sehingga warga panik takut merembet ke bangunan yang lain.

“Yang terbakar ada cincin dan gelang jumlahnya empat katanya. Terus tv, kulkas dan barang perabot rumah tangga lainnya juga ada,”kata Sarpani kepada wartawan.

Meski tak ada korban jiwa maupun luka, namun kerugian diperkiraka mencapai Rp 200 juta. Pemilik rumah bersama warga yang lain langsung melakukan pembersihan puing sisa kebakaran.

Setelah api padam, pemilik rumah dibantu warga sempat mengais sisa kebakaran untuk mencari barang berharga yang masih selamat, dan dapat digunakan. ( Asmui / Mifta )