Ronggomulyo Bersaing Dengan 13 Desa Lainnya Dilomba Siskamling

oleh -707 views

SUMBER-cbfmrembang.com, Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling), RT 1 RW 1, Ronggomulyo, Kecamatan Sumber, hari selasa (12/3) mengikuti lomba Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) tingkat Polres Rembang. Dimana poskamling bersangkutan mewakili Kepolisian Sektor (Polsek) Sumber.

Koordinator tim penilai lomba, AKP. Suhendi mengatakan digelarnya lomba dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman, damai dan sejuk menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di wilayah kabupaten Rembang.

SWALAYAN PANTES DI KECAMATAN LASEM REMBANG TERBAKAR

“Kalau dari tahun-tahun dulu kita laksanakan antara bulan juni sampai tanggal 1 juli yaitu untuk menyambut hari ulang tahun Bhayangkara. Yaitu tanggal 1 juli. Ini karena ada perintah dari Polda untuk dilaksanakan mulai bulan ini sampai akhir bulan Maret. Intinya kita ini untuk mengamankan. Karena lomba poskamling untuk menjaga keamanan, ketertiban wilayah Rembang aman, damai dan sejuk menuju pilpres dan pileg 2019. Oleh karena itu untuk lomba poskamling kita diajukan.” imbuhnya.

AKP. Suhendi yang juga Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat menambahkan sasaran penilaian lomba berupa bangunan poskamling, perlengkapan, administrasi, kesiapsiagaan petugas jaga poskamling serta keterampilan simulasi penanganan kejadian.

Ia menjelaskan untuk menjadi juara 1 dan mewakili kabupaten Rembang dalam lomba yang sama tingkat Polda Jawa Tengah, poskamling Ronggomulyo harus mengalahkan 13 poskamling di 13 perwakilan polsek di Kabupaten Rembang.

Camat Sumber, Kamdani menjelaskan untuk lokasi lomba poskamling setiap tahun berganti-ganti dari satu desa ke desa lain. Harapannya setelah selesai mengikuti lomba, kegiatan siskamling lebih digiatkan lagi. Jangan sampai kegiatan berjalan ketika akan mengikuti lomba saja.(Masudi/Mifta)