Rombongan Pejabat Terlibat Kecelakaan Beruntun, Satu Mobil Rusak Parah

oleh -357 views
Truck Box yang diamankan Polres Rembang yang terlibat kecelakaan dengan rombongan pejabat di Rembang

KRAGAN – cbfmrembang.com, Kecelakaan beruntun terjadi Kamis malam (23/5/2019) sekitar pukul 21.45 WIB, di jalan pantura turut wilayah Desa Pendok Kecamatan Sluke. Kecelakaan meibatkan rombongan pejabat Pemkab Rembang dengan sebuah truck box.

Semula, rombongan pejabat Pemkab Rembang menggelar Safari Ramadhan di Desa Kendalagung, Kecamatan Kragan. Setelah selesai, mereka akan pulang ke Rembang. Iring-iringan mobil pejabat dikawal oleh mobil Voorijder dari Satlantas Polres Rembang, di posisi paling depan, berjalan dari arah timur ke barat.

SEPEDA SANTAI POLRES REMBANG, HUT BHAYANGKARA KE-73

Di belakang mobil voorijder, adalah mobil Bupati, Wakil Bupati, Kepala Pengadilan Agama, Asisten 3, Kabag Kesra, dan Mobil Kepala Dinpermades. Sebetunya dibelakang mobil dinas Dinpermades masih banyak rombongan yang lain. Namun jaraknya cukup jauh sehingga bagian belakang mobil Kepala Dinpermades aman.

Mobil Voorijder dan mobil Dinas Bupati Rembang berhasil mendahului kendaraan. Namun, saat mobil dinas yang ditumpangi Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto akan ikut menyalip, tiba-tiba ada sebuah truck box yang tidak mau mengalah.

Demi menghindari kecelakaan, sopir pribadi Wakil Bupati Rembang langsung siaga menginjak pedal rem. Namun 4 mobil yang ada di belakangnya tidak siap. Sehingga, terjadilah tabrakan beruntun.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermades) Sulistiyono, semula iring-iringan mobil tersebut terjadi sangat cepat. Ada lima mobil yang mengalami kerusakan. Kerusakan paling parah dialami oleh mobil dinas Ketua Pengadilan Agama Rembang.

“Jadi sebenarnya kita pulang dari tarawih keliling biasa konvoi, dengan dikawal Patwal dari Polisi, Satpol, dan Dinhub sebenarnya lengkap. Kebetulan yang namanya konvoi banter ya. La ada satu truck dari arah barat gak mau ngalah, agak kekanan. Dari pada nabrak truck kecelakaan kemudian yang depan ngerem. Karena depan ngerem dadak belakang nabrak semuanya. Yang penting menghindari nabrak truck dari depan, lebih baik direm. Yang rusak ada lima mobil,” katanya.

Lima mobil dinas itu semua mengalami ringsek. Namun, masih dapat di kendarai sampai ke kota Rembang. Aparat kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polres Rembang langsung mendatangi tempat kejadian perkara begitu mendapatkan informasi tersebut.

Petugas dari kepolisian mengamankan dua kendaraan dalam peristiwa ini. Diantaranya, mobil dinas Ketua Pengadilan Agama, dan truck box yang diduga melanggar marka jalan.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini, namun 5 mobil mengalami kerusakan yang parat, rata-rata dibagian depan dan belakang, dan menimbulkan kerugian matriil saja. ( Asmui / Mifta )