Resmi Dilantik, Ketua KONI Rembang Targetkan Peringkat 25 Besar

oleh -

REMBANG – cbfmrembang.com, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rembang periode 2019 – 2023 resmi dilantik, Kamis (6/2). Vivit Bayu Andriyanto dilantik langsung oleh Ketua KONI Provinsi Jawa Tengah Brigjen TNI (Purn) Subroto di Pendopo Museum Kartini, Kamis (7/2/2020).

Dalam pelantikan tersebut Vivit mengatakan, dalam waktu dekat Ia akan merencanakan, mengkoordinasikan dan melaksanakan pembinaan sekaligus mempercepat peningkatan kualitas olahraga dan prestasi di Kabupaten Rembang. Agar para atlet daerah mampu bersaing di level regional dan nasional.

Lebih lanjut Ia menjelaskan ambisi terbesarnya ketika menjabat sebagai ketua KONI adalah meningkatkan posisi klasemen Rembang ke 25 besar dalam Porprov. Mengingat posisi di Porprov kemarin, Rembang masih menduduki peringkat bawah diposisi 34 se Jawa Tengah.

Vivit menambahkan, adapun strategi program percepatan yang akan laksanakan adalah penguatan dari internal organisasi serta pengurus cabang olahraga di tingkat kabupaten, yakni meningkatkan sumberdaya manusia baik dari unsur pelatih, manajer, atlet, maupun staff. Selain itu mengoptimalkan sarana dan pra sarana olahraga sangat penting dalam menunjang peningkatan kualitas atlet.

“Sinergi dalam rangka peningkatan prestasi sampai ke pemerintah desa, karena dari desa ini bibit-bibit unggul muncul, pembibitan atlet yang potensial dan peningkatan prestasi olahraga dimana fungsi dan peran pengurus serta atlet cabang olahraga akan lebih besar. Untuk itu dipelantikan ini kami mengundang bapak ibu kepala desa dan kami akan menitipkan keolahragaan kepada mereka,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Rembang H. Abdul Hafidz dalam sambutannya menuturkan, Pemkab telah meluncurkan program baru berupa pusat latihan bagi pesepakbola usia 17 tahun ke atas. Diharapkan bisa menjadi wadah bagi PSIR mencari pemain berbakat dan pesepakbola muda Rembang mengembangkan bakat

“Sehingga peluang ini nantinya bisa menjadi peluang yang strategis dalam hal pembinaan olahraga di kabupaten Rembang. Pemkab sendiri juga sudah berupaya mencari bibit – bibit atlet muda, yang nantinya akan dibina, sehingga menjadikan bibit unggul yang bisa memberikan prestasi untuk Kabupaten Rembang.”

Bupati juga sudah memulai dan memotivasi di bidang olahraga dengan membagi 1000 bola ke desa – desa, hal ini sebagai lambang dimulainya kemajuan olah raga di kabupaten Rembang. (Rendi / Mifta)