Rencana Pembangunan Embung Trenggulunan Sudah Ada Perpresnya

oleh -

PAMOTAN – cbfmrembang.com, Pembangunan Embung di desa Trenggulunan Kecamatan Pancur kembali dipertanyakan. Yaitu warga Trenggulanan Ibu Nineng yang menanyakan hal tersebut melalui Whatsap yang dibacakan pembaca Acara Didik Pedhet saat Talkshow Halo Bupati di SMAN 1 Pamotan, Jum’at (7/2/2020).

“Pembangunan embung trenggulunan kabarnya mau dibangun, tapi kok mboten wonten kabarnya lagi. Nuwun sewu Pak Bupati nopo wonten rencana embung trenggulunan dibangun maleh, “ ungkap Didik Pedhet saat membacakan pesan ibu Nineng. Insert 8 Februari 20 Nineng Trenggulunan

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz mengungkapkan bahwa Pemkab Rembang telah mengusulkan sejumlah pembangunan embung ke Pemerintah Pusat. Diantaranya embung Pasedan, Embung Kaliombo Sulang dan embung Trenggulunan Pancur, semuanya bahkan sudah masuk ke Peraturan Presiden.

Rencana pembangunan embung ini pun sudah ada Detail Engineering Design (DED). Sekarang tinggal bagaimana kesiapan daerah. Pasalnya embung trenggulunan ini 90% tanahnya Perhutani, sehingga memerlukan adanya kerjasama antara Pemkab dan Perhutani.

“Perlu ada kerjasama dengan Perhutani , disamping akan ada tahap pembebasan tanah warga. Kalau ini sudah selesai insyaAllah embung trenggulunan akan segera kita mulai pembangunannya, “ ungkapnya.

Dalam acara yang dikonsep Bupati Mengajar banyak siswa menyampaikan pertanyaan kepada orang nomor 1 di Rembang itu. Selanjutnya dibagikan masing- masing Desa dua bola untuk memotivasi para pemuda di Desa untuk mengembangkan bakat olahraga sepakbola dan voli. ( Mifta / Mifta )