Rencana Eksplorasi Gas Disosialisasikan, Jika Ada Masalah Bisa Dimusyawarahkan Dengan Baik

oleh -
Saat warga sekitar lokasi sedang mengikuti sosialisasi

SUMBER – cbfmrembang.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, mengharapkan kepada masyarakat untuk mendukung masuknya pengelolaan gas di Randugunting (RGT-2) yakni di wilayah desa Krikilan Kecamatan Sumber.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Rembang melalui Camat Sumber, Kamdani, pada saat sosialisasi kegiatan project workover dan on stream sumur Randugunting-2, di aula kecamatan Sumber, hari jum’at (8/11).

Detik-Detik Bangunan Kompleks Kantor Dinas Pertanian Terbakar

Camat Sumber, Kamdani mengatakan apabila terjadi permasalahan di masyarakat mengenai eksplorasi gas bisa dikomunikasikan bersama antara masyarakat dengan investor dan pemerintah.

“Kabupaten Rembang bisa dikatakan daerah miskin, sehingga perlu bantuan-bantuan dari instansi yang lain agar kabupaten Rembang bisa mendapatkan pendapatan yang lebih baik lagi dari tahun kemarin. Maka Pak Bupati berharap jangan mengganggu. Apabila ada permasalahan kita rembug bersama.” imbuhnya.

Kamdani menjelaskan untuk pengelolaan gas RGT-2 tidak hanya dilakukan oleh Perusahaan Hulu Energi (PHE), namun akan dilaksanakan juga oleh Rembang Migas Energi dan SE. Sehingga jika ada permasalahan jangan menyalahkan perusahaan tertentu, perlu ditelusuri terlebih dahulu.

Dirut manager PHE, Karyono mengungkapkan PHE Randugunting mengemban amanah pemerintah untuk mewujudkan ketahanan energi nasional salah satunya produksi gas.

Karyono menjelaskan PHE Randugunting pada tahun 2016 melakukan eksplorasi di RGT-2 ditemukan cadangan gasnya. Pada tahun 2019 mendapatkan ijin dari pemerintah. Sehingga pada bulan Desember nanti, sudah memulai operasi.( Masudi / Mifta )