Rembang Tuan Rumah Munas Akbar Alim Ulama 2020

oleh -

REMBANG – cbfmrembang.com, Kabupaten Rembang dalam waktu dekat akan menjadi tempat gelaran Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) NU 2020.

Sesuai dengan keputusan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU menempatkan Munas dan Konbes NU di Pondok Pesantren Al-Anwar, yang berlokasi di Desa Karangmangu, Kecamatan Sarang, asuhan almaghfurlah KH Maimoen Zubair (Mbah Moen) 18-19 Maret tahun ini.

Detik -detik Kecelakaan Mobil di Pantura Kaliori Rembang, Mobil Hancur

Pertemuan para ulama besar Nahdlatul Ulama itu akan mengangkat tema kemandirian umat. Hal itu sebagai bukti nyata bahwa NU hadir dan memberdayakan jamiyah dan jamaahnya.

Salah satu putra mendiang Mbah Moen, KH Majid Kamil (Gus Kamil) mengatakan, sudah melakukan pertemuan langsung dengan panitia Munas dan Konbes PBNU dua kali di Ponpes Al Anwar.

Menurutnya, diperkirakan akan ada 800 ulama dari penjuru daerah yang menginap dipesantren. Oleh karena itu, keluarga besar Al Anwar akan menyiapkan tempat untuk kebutuhan kegiatan tersebut.

Adapun yang akan menjadi lokasi rencana ialah, Ponpes Al Anwar pusat atau Al Anwar satu, kemudian Al Anwar 2, 3 dan 4.

“Kami sudah melakukan pertemuan dua kali di dalem. Tempat kami banyak, ada Al Anwar 1 sampai ,”jelasnya.

Gus Kamil menegaskan secara persiapan, pihaknya akan melibatkan seluruh elemen NU yang ada di Rembang, dan para santri. ( Asmui / Mifta )