Rembang Festival Akan Diramaikan Vokalis The Rain, Indra Prasta

oleh -

REMBANG – cbfmrembang.com, Masyarakat Kabupaten Rembang akan disuguhi sebuah acara menarik di alun- alun Rembang, yang dimulai nanti sore hingga malam nanti. Event yang digagas oleh Pemkab Rembang itu diberi nama Rembang Festival.

Bintang tamu yang dihadirkan pun pastinya membuat kawula muda baper. Vokalis The Rain , Indra Prasta hadir sebagai bintang tamu dan bakal mengajak kita menikmati malam minggu syahdu melalui suara merdunya.

Namun tak hanya pentas musik saja yang ada dalam acara tersebut. Banyak stand dan acara lainnya yang akan memeriahkan Rembang Festival.

Kasubbag Pemberdayaan Ekonomi Bagian Perekonomian Setda Rembang, Bagus Satyoadi mengatakan dalam acara tersebut akan dilaunching beberapa produk ekonomi kreatif. Ada film pendek tentang batik tulis Lasem dan buku tentang Lasem.

“Dari sub sektor videografi, fotografi dan animasi, ada film pendek berjudul Urup yang menceritakan proses dibalik selembar kain batik tulis Lasem. Kedua kita akan melaunching buku tentang Lasem dari tujuh sudut pandang, yaitu sejarah warisan budaya, dari sisi ekologi, dari sisi perpaduan etnis, sisi keagamaan pondok pesantren, dari sisi akulturasi budaya dan Lasem masa depan sesuai 10 prinsip kota kreatif, “ ungkapnya.

Dan yang tidak kalah kreatif , di momen tersebut juga akan dilaunching market place khusus untuk jual beli produk asli Rembang yang diberi nama “BEDAG”. Bagi yang ingin belajar bagaimana membuat animasi, studio animasi yang bernama Studio Animasi Phytamobius juga akan diluncurkan.

Selain itu ada pameran dan pertujukkan dari enam sub sektor unggulan Kabupaten Rembang. Yaitu fashion, kriya, animasi, seni rupa, kuliner dan seni pertunjukan di atas panggung. Akan ada zona game online yang bakal memanjakan penghobi E-sport. (Masudi /Mifta)